Sentra Ayam Potong Jalan Kapitan Dikomplain Warga Sekitar

Loading...

Suarasiber.com – Sejumlah warga di Jalan Kapitan, Kelurahan Sungai Jang, Tanjungpinang mendatangi sebuah rumah yang dijadikan tempat potong ayam, Selasa (8/3/2022) pukul 10.00 WIB.

Mereka datang bersama Lurah Sungai Jang, Ardiansyah; Ketua RT, Sudarsono dan seorang Penyelidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP.

Tempat potong ayam ini milik Basrin. Namun saat didatangi warga, istrinya keluar untuk menemui warga yang komplain lokasi usaha potong ayamnya.

Menurut Sudarsono, komplain dilakukan masyarakat karena merasa terganggu dengan bau yang bersumber dari tempat pemotongan ayam tadi.

“Masyarakat yang komplain adalah tetangga di sekitar tempat usaha ayam potong. Saya selaku RT hanya meneruskan ke kelurahan guna mencari jalan keluar agar bau limbah tidak menggangu,” ujarnya.

Ia menceritakan, warga sekitar yang terdampak bau di tempat potong sebenarnya mulai keberatan pada bulan Juni 2021. Namun lantaran rumah yang disewa untuk potong ayam berakhir Februari 2022, maka Basrin diberikan waktu hingga akhir Februari.

Karena tidak menemukan solusi yang bisa diterima kedua belah pihak, akhirnya Ardiansyah meminta agar ke depan warga yang tanda tangan keberatan agar hadir.

Demikian juga dengan pemilik ayam potong, sehingga bisa diambil keputusan.

“Apapun hasilnya pada pertemuan mendatang di kantor lurah, Ibu harus menerima. Bahkan jika banyak warga meminta ditutup, harus dilakukan,” ujar Ardiansyah kepada istri pemilik usaha potong ayam. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...