MTQ IX Tingkat Lingga Dibuka, Nizar: Mari Dihadiri, Dengar Saja Dapat Pahala

Loading...

Suarasiber.com – Musabaqah Tilawatil Qur’an IX Tingkat Kabupaten Lingga dibuka oleh Staf Ahli bidang Kesra dan ESDM Provinsi Kepri, Mahadi Rahman.

Pembukaan dilaksanakan di lokasi MTQ, Kecamatan Singkep Pesisir, Ahad (20/3/2022). Mahadi mewakili Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang mengikuti agenda kedinasan lain.

MTQ kali ini diikuti 394 kafilah dari 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengajak masyarakat memanfaatkan momen ini.

“Mari dihadiri, ada banyak pelaku UKM di sini. Juga keagiataan keagamaan serta lomba-lomba. Kita mendengar saja, sudah dapat pahala, apalagi mengikuti kegiatan sampai selesai. Insyaallah berkahlah tempat kita,” doa dan harapan Bupati.

Nizar berterima kasih dukungan semua pihak. Tak terkecuali rasa kebersamaan yang ditunjukkan kecamatan-kecamatan untuk menyukseskan MTQ IX ini.

Kondisi pandemi juga tak menyurutkan para peserta, meski ada kendala di sana-sini.

Lantara pandemi, MTQ IX baru bisa dilaksanakan tahun 2022. Sementara MTX VIII diselenggarakan tahun 2020 di Kecamatan Senayang.

Pada tahun 2021, juga dilaksanakan STQ IX Tingkat Kabupaten Lingga di Kecamatan Lingga. Karena dilaksanakan di tengah pandemi, prosesinya berlangsung sangat sederhana.

MTQ IX ini akan berakhir 26 Maret mendatang. Di akhir sambutannya, Nizar berharap akan lahir generasi muda qurani. Targetnya ialah bisa mendapatkan wakil ke MTQ tingkat Provinsi Kepri, setidaknya masuk 3 besar. (Tengku)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...