JMSI Nobatkan Ansar Ahmad Tokoh Inspirasi Kemerdekaan Pers Nasional

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad dinobatkan sebagai Tokoh Inspirasi Kemerdekaan Pers Nasional pada Rapimnas JMSI di Hotel Golden View Bengkong Kota Batam, Jumat (18/3/2022) malam.

Ansar yang juga membuka acara ini mengatakan Pemprov Kepri dan jajarannya akan terus berkomitmen membangun kemitraan yang baik dengan media.

Terima kasih disampaikan Ansar atas penghargaan untuknya serta dipilihnya Kepri sebagai lokasi Rapimnas JMSI.

“Semoga melalui Rapimnas ini menghasilkan kebijakan berarti bagi kemajuan JMSI ke depan. Tentunya tetap dengan menjadi media online yang makin profesional,” tutupnya.

Ketua Umum JMSI Teguh Santosa mengatakan, JMSI lahir saat HPN 2022 di Banjarmasin, Kalbar. Saat ini telah diakui menjadi bagian Dewan Pers Indonesia, bergabung bersama 11 konstituen lainnya.

Diantaranya Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (AJTI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan juga Pewarta Foto Indonesia.

“SK sebagai konstituen Dewan Pers kita diterima secara resmi bulan Januari 2022 lalu di Kota Bandung,” tuturnya.

Rapimnas juga disejalankan dengan peresmian kantor sekretariat JMSI Provinsi Kepri, yang berlokasi di Kawasan King Business Centre Blok A5 No 18 – 19 Batam Center.

Tamu undangan khusus yang diundang ialah Ketua KPK Firli Bahuri, yang menjadi narasuber dialog Smash Indonesia.

Turut hadir Dewan Pembina JMSI Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Ketua Dewan Pakar JMSI Kepri Surya Makmur Nasution, Staf Khusus Gubernur, Kepala OPD (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...