Dua Kelurahan di Tanjungpinang Menjadi Pilot Project KRPPA 2022

Loading...

Suarasiber.com – Kelurahan Melayu Kota Piring dan Kelurahan Bukit Cermin, dicanangkan sebagai Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak (KRPPA) untuk Kota Tanjungpinang tahun 2022.

Pencanangan dilakukan dengan penandatanganan komitmen bersama antara Pemkot Tanjungpinang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) dan kelurahan tersebut.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota, Selasa (22/3/2022).

KRPPA merupakan program Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) sebagai gerakan peningkatan keterlibatan perempuan.

Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma SIP berterima kasih kepada Kementerian PPPA yang mengamanahkan Kota Tanjungpinang menjadi Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak.

Ia berharap kelurahan lain juga bisa mengupgrade dirinya sehingga bisa menjadi Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak.

Dalam KRPPA melibatkan dan memberdayakan kaum perempuan untuk kewirausahaan, peningkatan peran ibu dan keluarga dalam pendidikan atau pengasuhan anak, pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak, pengurangan pekerja anak, serta pencegahan perkawinan usia anak.

Asisten Deputi Perlindungan Anak Kondisi Khusus Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dra Elvi Hendrani mengatakan desa/kelurahan harus memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya perempuan dan anak. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...