Sumbangkan Gajinya Selama Menjabat, Plt Bupati Bintan Diganjar Pelopor Gerakan Cinta Zakat

Loading...

Suarasiber.com – Bertambah satu lagi penghargaan untuk Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan. Bersanding dengan penghargaan lain, ia dinobatkan sebagai pelopor Gerakan Cinta Zakat di sela peluncuran Gerakan Bintan Berwakaf, Selasa (22/2/2022).

Roby dinilai pantas mendapatkannya karena berkomitmen menyerahkan gajinya sebagai Plt Bupati Bintan kepada Baznas, sampai akhir masa jabatan tahun 2024 mendatang.

Launching Gerakan Bintan Berwakaf ini disejalankan dengan pengukuhan pengurus Bagian Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Kabupaten Bintan masa jabatan tahun 2021-2024. Pengukuhan dilakukan oleh Sekretaris Badan Wakaf Indonesia H Sarmidi Husna MA.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengucapkan tahniah kepada pengurus berharap memberikan manfaat untuk masyarakat.

“Kembangkan aset wakaf dan manfaatkan potensi yang tersebar di Kabupaten Bintan,” pesan Roby.

Roby menegaskan, ada tiga hal penting untuk hal itu. Yakni memetakan potensi wakaf, misalnya mana saja tanah wakaf yang produktif. Kemudian mengelola wakaf yang ada serta mencari terobosan baru. Terakhir mengembangkannya supaya menambah nilai wakaf itu sendiri.

“Saya percaya dunia perwakafan di Kabupaten Bintan ke depannya, akan semakin baik,” jelas Roby Kurniawan.

Baru 83 Bersertifikat

Menurutnya, dari total wakaf 300 bidang tanah, saat ini hanya 83 bidang tanah yang telah memiliki sertifikat. Plt Bupati Buntan berharap, agar dengan terbentuknya BWI Perwakilan Kabupaten Bintan dapat menginvetarisir dan mengoptimalkan potensi tanah Wakaf tersebut.

“Hal ini harus kita dukung. Kita akan berupaya bagaimana mendorong ASN Bintan, tidak hanya Gerakan Cinta Zakat namun juga Gerakan Cinta Wakaf,” tuturnya usai menyalurkan wakaf melalui Qris Bank Riau Kepri.

Selain Roby yang menerima penghargaan sebagai pelopor penggerak zakat, Kemenag Bintan dinobatkan sebagai instansi penyetor zakat tertinggi, Kementerian Agama Bintan dan penyetor zakat tertinggi H Ikmal.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kepri Dr H Mahbub Daryanto, MPDI, Kakanmenag Bintan Drs H Erman Zaruddin, Anggota DRPD Bintan Zulkifli, jajaran kepala OPD Bintan, Bank Riau Kepri Cabang Bintan, Baznas Bintan, dan unsur terkait lainnya. (zainal)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...