Rahma Salurkan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah bagi Warga Bergizi Buruk

Loading...

Suarasiber.com – Pemkot Tanjungpinang melalui Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) menyalurkan bantuan cadangan pangan pemerintah daerah.

Cadangan pangan berupa beras ini diserahkan kepada keluarga yang memiliki balita dengan kategori gizi buruk.

Penyerahannya dilakukan oleh Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma SIP kepada 10 kepala, Kamis (17/2/2022).

“Pengadaan cadangan pangan pemerintah daerah berupa beras diberikan kepada keluarga yang terindikasi rentan dan rawan pangan, juga yang disebabkan oleh keadaan darurat, bencana alam dan bencana sosial,” jelas Rahma.

Penyaluran bantuan kali ini untuk keluarga balita penderita gizi buruk baik dari kategori berat, sedang maupun ringan.

Di tempat yang sama, Kepala DP3, Yoni Fadri ST, menjelaskan bantuan yang disalurkan sebanyak 712 kilogram beras untuk 42 jiwa di 8 kelurahan.

Setiap jiwa mendapatkan 0,4 kilogram per hari, dan akan dikalikan dengan jumlah jiwa yang ada dalam setiap keluarga. Ia berharap uang yang seharusnya digunakan untuk membeli beras dapat dialihkan untuk membeli pangan protein yang sangat diperlukan untuk masa pertumbuhan.

Yoni juga mengimbau kepada pegawai kelurahan agar melapor jika mendapati warganya terindikasi rentan dan rawan pangan.

Bantuan ini disambut gembira warga. Fica, salah satu warga yang balitanya mengalami gizi buruk berat, terima kasih kepada Wali Kota. Selain dibantu beras, ia juga mendapatkan bantuan pengurusan BPJS Kesehatan untuk keperluan anaknya berobat di puskesmas atau Rumah Sakit.

Penyerahan bantuan di Jalan Usman Harun Kelurahan Tanjungpinang Barat, Jalan Taman Bahagia Kelurahan Bukit Cermin, Jalan Sultan Mahmud Kelurahan Tanjung Unggat, Kampung Bukit Galang I Kelurahan Air Raja, Hang Tuah Kelurahan Pinang Kencana, Perumahan Alam Tirta Lestari Kelurahan Pinang Kencana, Kampung Bugis, dan Melayu Kota Piring. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...