Mantap! Bintan Miliki SMP Sains, Terima Pendaftaran Tahun Ini

Loading...

Suarasiber.com – Kabupaten Bintan resmi memiliki sebuah SMP sains pertama. Namanya SMP Sains Salahuddin Wahid, yang diresmikan Jumat (11/2/2022).

Sekolah ini berada di area Pondok Pesantren Madani Tebuireng XIV Bintan. Peresmian dihadiri Pimpinan Pondok Pesantren Tebuireng Pusat KH. Abdul Hakim Mahfudz ( Gus Kikin) beserta rombongan.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan terlihat khidmat dan bangga mengikuti rangkaian kegiatan peresmian. Apalagi saat mendampingi Gus Kikin meninjau gedung sekolah.

Pemkab Bintan, kata dia, siap menjadi garda terdepan dalam mendukung setiap program pendidikan demi generasi Bintan yang berdaya saing dan religius.

“Kami menyambut dengan bangga kehadiran SMP Sains ini Pak Kyai. Insyaallah, akan semakin memajukan pendidikan di Bintan khususnya bagi santri-santri kita. Pada prinsipnya kami akan hadir dalam setiap aktivitas yang melahirkan generasi penerus Bintan,” jelas Roby.

Sementara Gus Kikin mengharapkan kehadiran SMP Sains Salahuddin Wahid menambah khazanah ilmu yang mampu membuktikan santri pondok juga siap bersaing.

“Pesantren adalah bagian dari elemen yang mencerdaskan bangsa,” ungkap Gus Kikin.

Angkatan pertama SMP Sains Salahuddin Wahid dimulai tahun ini. Jurusannya teknologi robotik, multimedia dan animasi. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...