Lestarikan Budaya, Sanggar Seni BKTM Perkenalkan Kuda Lumping ke Anak-anak

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP memberikan dukungannya kepada Sanggar Seni Budoyo Kreasi Tirto Mulyo (BKTM). Sanggar ini mengenalkan kesenian tradisional kepada anak-anak.

“Kami bangga karena generasi muda ikut melestarikan kesenian tradisional agar tidak hilang karena perkembangan zaman. Teruslah berlatih dan bersemangat agar sanggar seni ini terus berkembang dan mengajak generasi-generasi baru untuk bergabung,” kata Rahma.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri HUT ke-2 Sanggar Seni BKTM yang diisi dengan pentas seni tari, marawis dan kuda lumping di lapangan BKTM, Jalan Nusantara Batu 14, Sabtu (12/2/2022).

Rahma menuturkan bahwa pentas seni tari, kuda lumping maupun marawis harus diperkenalkan sejak dini bagi generasi penerus, juga kepada masyarakat.

Ia juga mengimbau masyarakat agar saat berkerumun menjaga pentingnya protokol kesehatan.

Ketua Sanggar seni BKTM, Rahmawati mengaku khawatir, seni budaya yang ada di Indonesia lambat laun dapat terkikis jika tidak diperkenalkan sejak dini.

Kekhawatirannya terobat karena selama dua tahun berdiri, ada saja anak-anak usia SD dan SMP yang dengan keinginannya sendiri belajar di sanggar.

Sebelum pagelaran dimulai, Rahma mengenakan masker kepada peserta sanggar secara simbolis. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...