KAHMI ke Depan, Syukur-syukur Bisa Bangun Korporasi Besar

Loading...

Suarasiber.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) / Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan A Djalil berharap, KAHMI bisa berkiprah lebih luas lagi dengan berkontribusi pada banyak sektor dan bidang.

Sejauh ini, kata dia, kader HMI masih lebih banyak berkiprah dalam dunia politik, pemerintahan, akademisi dan juga berkarir  di kelembagaan dan kementrian.

Sementara yang terjun ke dunia bisnis atau entrepreneur jumlahnya masih sangat sedikit.

“Kita mau ke depan, kader KAHMI banyak berkiprah ke ke dunia usaha, syukur-syukur bisa membangun korporasi besar,” kata Sofyan A Djalil saat membuka Rakornas IV KAHMI di Hotel Swiss Bell Harbourbay Kota Batam, Jum’at (25/2/2022).

Menurutnya, pilihan terjun ke dunia bisnis dan usaha, sejatinya akan lebih cepat membesarkan organisasi itu sendiri. Karena dengan terjun menjadi pengusaha, bisa berkontribusi langsung pada kemajuan perekonomian.

“Karena menjadi pengusaha, adalah mesin tercepat untuk mencapai  kesuksesan, dan memberikan kontribusi langsung pada kemajuan perekonomian bangsa ini. Selaras degan tema rakornas kali ini, yakni Kebangkitan Ekonomi Indonesia Pasca Pandemi Covid- 19,” jelas Sofya A Djalil.

Pada kesempatan ini Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersyukur setelah dua tahun vakum akhirnya Kepri kembali menjadi lokasi kegiatan berskala nasional.

Kepada peserta Rakornas, Ansar memaparkan berbagai terobosan mendorong akslerasi laju pertumbuhan ekonomi. Diantaranya dengan pembangunan infrastruktur ekonomi dan infrastruktur sosial masyarkat.

Pemprov juga terus mendorong diciptakannya aplikasi yang memudahkan segala urusan perizinan. Agar siap menghadapi era revolusi industri 4.0 dan 5.0.

Presidium MN KAHMI Ahmad Doli Kurnia Tanjung meminta agar Rakor bisa melahirkan sejumlah input atau poin penting untuk direkomendasikan kepada stakeholder.

Hadir langsung pada kesempatan tersebut, Dewan Pakar MW KAHMI Kepri Ismeth Abdullah, Ketua MD KAHMI Kota Batam  Amsakar Ahmad dan para Ketua KAHMI Se Indonesia.

Sedang yang mengikuti via  zoom meeting  Ketua Dewan Penasehat MN KAHMI Akbar Tanjung, Presidium MN KAHMI Ahmad Riza Patria, Siti Zuhro dan lainnya. (zainal)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...