Jelang MotoGP Mandalika, Kapolda NTB Cek Kesiapan Pelabuhan Lembar

Loading...

Suarasiber.com – Perhelatan MotoGP Mandalika di bulan Maret 2022 membuat sejumlah pihak mengecek kesiapan dari berbagai sisi. Termasuk kesiapan Pelabuhan Lembar.

Kapolda NTB Irjen. Pol. Djoko Poerwanto mengunjungi Pelabuhan PT ASDP Lembar dan Pelabuhan Gili Mas Pelindo III Lembar, Senin (31/1/2022).

Peninjauan ini mementau kesiapan pelabuhan menyambut event MotoGP bulan Maret 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika.

Djoko menyampaikan, pihaknya sudah membahas banyak hal dengan pihak terkait agar MotoGP berlangsung aman dan lancar.

“Kita melihat lokasi langsung di Lembar, tadi sudah banyak yang dibahas dengan pihak-pihak terkait di Pelabuhan Lembar, untuk melihat lokasi sebenarnya seperti apa,” jelas Kapolda, dikutip dari keterangan resminya.

Untuk mengestimasi jumlah pengunjung atau penonton yang akan menyaksikan event MotoGP ini, Kapolda perlu mendiskusikan dan melihat situasi normal, padat dan sangat padat.

“Itu kita mencoba melihat masing-masing pemangku kepentingan, untuk bekerja sama mensukseskan tugas pengamanan MotoGP ini,” terang Kapolda.

Dalam pembahasan tersbut, diperoleh solusi dan jalan keluar mengurai kemacetan-kemacetan mulai dari titik Pelabuhan hingga sirkuit Mandalika.

Saat disinggung mengenai jumlah personel yang akan diterjunkan, Kapolda menegaskan bahwa akan mengupdate secara resmi, karena persiapan sudah maksimal, sehingga untuk mengetahui update secara maksimal.

“Untuk mengetahui update secara maksimal, tetapi kita menyelesaikan secara maksimal, hal-hal yang pasti bisa terjadi perubahan-perubahan,” tegasnya. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...