BUMD Lingga Relaunching Air Minum Kemasan, Siap Bersaing dengan Produk Sejenis dari Luar

Loading...

Suarasiber.com – Launching kedua Prodak Air Minum dalam kemasan (AMDK) bermerek Gunung Daik dilakukan oleh Bupati Lingga, Muhammad Nizar, Jumat (04/02/2022).

Air minum Gunung Daik ini diproduksi oleh PT. Pembangunan Selingsing Mandiri selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Kabupaten Lingga.

“Harapan kita semoga ini terus berlanjut dan menjadi unggulan untuk masyarakat Kabupaten Lingga,” harap Nizar.

Nizar menginginkan agar AMDK Gunung Daik bisa menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Apalagi saat launching perdana dilakukan oleh Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel.

Direktur PT. Pembangunan Selingsing Mandiri, M Syahrial SE menjelaskan, launching kedua diproduksi 4 varian AMDK yakni kemasan botol dengan volume 330 ml, 600 ml, 1000 ml ditambah dengan kemasan gelas 240 ml.

Lelaki yang akrab disapa Iyai ini mengatakan AMDK Gunung Daik bakal menjadi kompetitor produk sejenis yang selama ini diimpor dari luar Lingga.

Bahkan Iyai akan mencoba meluaskan pemasaran, setidaknya bisa dinikmati masyarakat Kepri. Sementara ini, pemasarannya dilakukan di Lingga Utara.

Di sini ada dua kelurahan yang coba disasar, yakni Kelurahan Pancur dan Desa Sungai Besar. Jumlah yang dikirimkan kurang lebih 250 dus.

“Selanjutnya ke wilayah Ibukota Daik dan Dabosingkep, serta wilayah Kepulauan Senayang,” imbuh Iyai.

Tentang harga, yang kemasan 330 ml dipatok Rp25.000 per dus, dengan volume 600 ml untuk 1 lusin Rp13.500.

Dia berharap air minum produk lokal ini dikonsumsi masyarakat setempat.

Sebelumnya BUMD Lingga pernah melaunching air minum serupa pada Maret 2021 lalu. Namun kasus korupsi menyandung Direkturnya yang kala itu dijabat RL. Yang bersangkutan tersandung korupsi pengadaan mesin pengolahan tepung ikan yang juga dikelola BUMD Lingga.

AMDK Gunung Daik pun vakum sementara waktu sampai Iyai diangkat sebagai pengganti TL pada akhir 2021 silam. (tengku)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...