Rahma Ajak BKMT Seimbangkan Ilmu Agama dan Hubungan Sosial

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP dikenal rajin mendatangi kegiatan yang diselenggarakan majelis taklim di Tanjungpinang.

Ia pun mengajak anggota majelis taklim untuk mampu menyeimbangkan ilmu agama dan hubungan sosial. Dengan kegiatan rutin, maka silaturahmi pun bisa dijaga bahkan ditingkatkan.

“Silaturahmi dapat mempererat rasa persaudaraan, sementara ceramah dan menambah pengetahuan ilmu agama,” kata Rahma saat menghadiri silaturahmi Majelis taklim Masjid Nurul Huda, Kelurahan Tanjungpinang Barat, Jumat (31/12/2021).

Rahma mengatakan dalam kesempatan itu, pertemuan yang dilakukan dapat meningkatkan kualitas hubungan sosial kemasyarakatan, dan kualitas keilmuan baik ilmu umum maupun ilmu agama.

“Majelis taklim merupakan sarana bersilaturahmi yang berkualitas. Banyak ilmu yang didapat dari kegiatan yang sifatnya positif ini. Oleh karena itu, peningkatan ilmu dunia dan akhirat dapat dihadirkan oleh anggota majlis taklim yang mayoritas ibu-ibu ini,” ucap Rahma.

Rahma berharap majelis taklim dapat meningkatkan kualitas kekeluargaan dan kebersamaan yang semakin baik dan terus maju.

Kekompakan di masyarakat akan menjaga suasana kondusif dan aman di lingkungan. Ketentraman dapat tercipta dengan saling bersilaturahmi, saling bertemu satu sama lain.

Majelis taklim juga dapat saling membantu bagi yang kesusahan dan menjadikan salah satu kekuatan warga dalam meningkatkan kualitas bermasyarakat.

Pertemuan juga bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah jika ada persoalan untuk menemukan solusinya bersama.

Pada kesempatan ini Rahma membantu satu set kompang dan seragam DKM Nurul Huda kepada majlis taklim Masjid Nurul Huda.

“Semoga dapat bermanfaat, berkah, dan menjadi penyemangat untuk ibu-ibu,” harapan Rahma. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...