Fabio Coentrao, Sahabat Ronaldo di Real Madrid yang Kini Hidup sebagai Nelayan

Loading...

Suarasiber.com – Mantan bek Madrid, Fabio Coentrao diketahui pensiun sebagai pesepakbola Juli 2021 lalu. Setelahnya, ia memilih jalan hidup sebagai seorang nelayan.

Dilansir dari Empower Brand Channel, Coentrao tidak merasa malu menjadi nelayan di usianya yang cukup muda, 33 tahun.

Menurutnya, hidup di laut bukan sesuatu yang memalukan. Ia menepis tudingan orang tentang profesi nelayan.

“Saya memang menyukai kehidupan sebagai nelayan, tak sedikit orang Portugal menjalaninya,” ujar pemain asal Portugal yang sudah pernah bermain di Benfica, Real Zaragoza, AS Monaco, sampai Real Madrid.

Coentrao bermain di Real Madrid dari tahun 2011 sampai 2017. Dalam jangka waktu itu, bek kiri tersebut hanya empat musim jadi pilhan utama di Bernabue, lalu sempat dipinjamkan ke Monaco dan Sporting CP.

106 Penampilan dicatatkan Fabio Coentrao selama di Madrid. Dua titel Liga Champions, sekali juara Laliga, tiga kali Piala Dunia Antarklub, dan dua Copa Del Rey dikemasnya.

52 penampilan, juga dicatatkan Coentrao bersama Timnas Portugal.

Semasa di Madrid, Coentrao bersahabat baik dengan Cristiano Ronaldo.

Ketika memutuskan fokus sebagai nelayan, Coentrao pun mendirikan perusahaan dan membeli kapal sendiri. Ia juga ikut pekerjanya melaut mencari ikan.

Rupanya Coentrao sudah memikirkan jauh-jauh hari tentang profesi barunya jika karirnya di dunia sepakbola suatu saat berakhir. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...