free page hit counter

Atletico dan Real Madrid Berpacu hingga Akhir: Simeone Lebih Diuntungkan

Loading...

Suarasiber.com – Tropi juara Liga Spanyol musim 2020/2021, dipastikan hanya tinggal milik Atletico Madrid dan Real Madrid. Setelah Barcelona kalah di pekan ke-37 dari Celta Vigo.

Atletico akan bertandang ke kandang Real Valladolid di pekan terakhir Liga Spanyol, Sabtu (22/5/2021) pukul 23.00.

Valladolid ada di dasar klasemen sementara Liga Spanyol dan sudah dipastikan turun kasta dari La Liga.

Meski ada di urutan 19 dengan 31 poin dari 37 laga, namun Simeone tak mau jemawa. Tidak ada istilah seri, apalagi kalah!

Sebab, hasil seri akan membuat poinnya sama dengan Real Madrid. Jika hal itu terjadi, maka yang jadi juara adalah Madrid. Karena, Atletico kalah head to head dari Madrid.

Simeone dipastikan akan memasang Luis Suarez eks-Barcelona, yang jadi penyelamat Atletico kala menang atas Osasuna.

Suarez yang tak menyangka musim pertamanya di Atletico begitu sensasional, akan berusaha menjaga momentum. Untuk meraih tropi juara Liga Spanyol lagi.

Hanya dalam semusim, Suarez langsung jadi top skor Atletico Madrid dengan 20 gol. Dan, langsung berpeluang meraih gelar juara.

Sebuah peluang besar yang akan sulit terulang kapan pun juga bagi Suarez. Motivasi Simeone dan Suarez, membuat Atletico di atas kertas lebih berpeluang menang atas Valladolid. Sekaligus meraih gelar juara Liga Spanyol musim 2020/2021.

Tropi juara Liga Spanyol terakhir kali diraih Atletico di musim 2013/2014. Sedangkan di musim 2017/2018 dan 2018/2019, mereka hanya bisa meraih runner-up.

Real Madrid Jumpa Lawan Berat

Ssmentara itu, Real Madrid yang jadi pesaing utama perebutan gelar juara La Liga musim ini akan menghadapi Villareal, Sabtu (22/5/2021) pukul 23.00.

Villareal termasuk klub tangguh yang kini di posisi 7 klasemen dengan 58 poin. Jika menang, Villareal bisa naik ke posisi 5 klasemen.

Masalahnya yang akan dihadapi adalah Real Madrid dan bermain di kandangnya. Sangat sulit bagi Villareal untuk mengalahkan Madrid di kandangnya.

Apalagi, Zidane hanya tinggal berharap tropi juara La Liga. Setelah tropi Liga Champions melayang.

Meski peluang juaranya lebih tipis dibanding Atletico, namun Zidane akan tetap fokus total di laga ini sembari berharap Simeone terpeleset. (mat)

Loading...