Buka Raker PWI Lingga, Sekda Samsudi Tegaskan Dirinya Tidak Alergi Kritik

Loading...

Suarasiber.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lingga, Syamsudi membuka Rapat Kerja (Raker) PWI Kabupaten Lingga Tahun 2022 di Hotel One Dabo Singkep, Kamis (13/1/2022).

Samsudi meminta wartawan PWI Lingga untuk meningkatkan kemitraan dengan pemerintah untuk memajukan daerah yang berjuluk Bunda Tanah Melayu ini.

Sekda mewakili Pemkab Lingga mengucapkan terima kasih karena selama ini telah terjalin kerja sama yang baik untuk memajukan Kabupaten Lingga.

“Bukan berarti jurnalis tidak dapat mengkritik kinerja dan kebijakan Pemkab Lingga kalau memang harus dikritik,” imbuh Samsudi.

Ia kemudian menggarisbawahi, kerja sama yang dimaksud adalah bagaimana semua dapat melaksanakan tugas dan fungsi yang baik. Sehingga tercipta keharmonisan kerja hingga program-program pembangunan yang telah direncakan pemerintah daerah dapat berjalan dengan maksimal.

“Jurnalis sebagai pilar ke empat demokrasi sangat dibutuhkan peranannya dalam memajukan daerah,” sebutnya.

Ia menekankan, secara pribadi ia terbuka terhadap seluruh jurnalis yang ada di Kabupaten Lingga untuk berkomunikasi dan berdiskusi untuk kemajuan daerah.

“Silakan kapan aja datang untuk berdiskusi. Saya tidak alergi atas kritikan selagi bertujuan untuk membangun,” ucapnya.

Ketua PWI Kabupaten Lingga, Jhony Prasetya, mengatakan, seluruh jurnalis yang tergabung di PWI Lingga telah berkomitmen untuk meningkatkan kemitraan dengan Pemkab Lingga.

Ia juga menjelaskan jika 95 persen wartawan PWI di Linggah telah mengantongi kartu lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKM) dengan berbagai tingkatan.

Selain itu, sebagian medianya juga sudah bersertifikat dari Dewan Pers.

“Apresiasi kepada Pemkab Lingga yang selama mendukung berbagai kegiatan PWI Lingga untuk meningkatkan profesionalisme jurnalis yang tergabung di PWI Lingga,” tutup Jhony. (tengku)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...