free page hit counter

Bahagianya Komarun, Penjual Kue di Terminal Simpang Lagoi Dengar Travel Bubble Dibuka

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad pasti bahagia perjuangan agar travel bubble di Batam, Bintan – Singapura dibuka. Hal yang juga dirasakan pejabat terkait dan pelaku usaha pariwisata.

Bahkan seorang Komarun pun merasakan bahagia di hatinya. Ia girang mendengar travel bubble disetujui Presiden RI Joko Widodo,

Komarun adalah pedagang kue yang berjualan di Terminal Simpang Lagoi, Bintan. Pria yang sehari-hari tinggal di Sei Kecil, Kecamatan Teluk Sebong itu mengakui bahwa akibat Covid 19, omzet pendapatannya sehari-hari menurun hingga 40 – 50 % dari sebelumnya.

“Tentu kita menyambut gembira wacana ini, karena dulu sebelum pandemi Covid 19 pendapatan bisa mencapai Rp200 ribu rupiah sehari namun masa pandemi pendapatan turun. Kadang hanya dapat Rp100 ribu per hari. Jadi mudah-mudahan dibukanya wisatawan ini juga bisa membantu rakyat kecil,” harapannya.

Komarun berterima kasih kepada menteri terkait, Gubernur Ansar Ahmad dan Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan atas atensinya membuka kembali jalur pariwisata Lagoi.

Ia optimis dengan perekonomian yang membaik maka sektor lain seperti pekerja juga kembali pulih.

“Kita harapkan juga peluang bagi pekerja juga bisa meningkat,” ujarnya singkat

Hal senada juga diungkapkan, Ruspandi, yang sehari-hari berjualan sate tusuk gerobak. Pria Madura yang berdomisili di Tanjunguban, Bintan Utara mengungkapkan agar ekonomi masyarakat bisa segera pulih seperti saat sebelum pandemi.

“Semoga kayak dululah mas, ekonomi bisa pulih,” tuturnya

Diketahui, wacana travel bubble Batam, Bintan – Singapura (BB-S) menemui titik terang usai Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menerima kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, serta mengecek kesiapan Travel Bubble di Pelabuhan Bandar Bentan Telani, Lagoi, Jumat (21/1/2022) siang.

Sandiaga juga memastikan jika travel bubble Batam, Bintan – Singapura (BB-S) akan segera dibuka dan pengumuman resmi oleh pemerintah sendiri akan disampaikan langsung Menko Perekonomian Airlangga Hartato yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) pekan ini. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...