Serunya Vaksin Bersama BIN Kepri, Peserta Dijemput Pakai Mobil Tentara

Loading...

Suarasiber.com – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kepri bersama unsur, TNI-Polri dan Pemda menggelar vaksinasi massal, Selasa (7/12/2021) pagi.

Vaksinasi massal ini ditujukan kepada warga dan pelajar di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Vaksinasi dipusatkan di Makodim 0315 Bintan itu, melayani 500 orang, termasuk para pelajar.

Menariknya, warga dan pelajar yang disuntik vaksin langsung dijemput ke rumah masing-masing, dengan menggunakan mobil TNI.

“Iya om, kita naik mobil tentara ke sini. Kami dijemput tadinya, untuk ikut vaksin ini. Lumayan, tak keluarkan ongkos. Syaratnya, kita bawa KK sama mematuhi protokol kesehatan,” kata Rambeli Eko Saputra, pelajar SDN 013 Dompak Tanjungpinang.

Rambeli Eko Saputra senang, dan baru pertama kali naik mobil tentara. Ia bersama teman-temannya dijemput di sekolah dan dibawa ke Makodim 0315 Bintan untuk divaksin.

“Kalau suntiknya, kayak terasa digigit semut aja kok,” ungkapnya.

Kepala BIN Daerah Kepri Brigjen Pol RC Gumay melalui Kabagops Kolonel Chb Komara Manurung menjelaskan, selama ini BIN turut andil menyukseskan pelaksanaan vaksinasi. Penyuntikan vaksin menjadi sangat penting dalam upaya pengendalian Covid-19.

“Upaya kolaboratif ini untuk mendukung program pemerintah pusat, guna mewujudkan herd immunity di wilayah perbatasan, khususnya di Provinsi Kepri,” jelas Komara Manurung.

Komara menambahkan, vaksinasi Covid-19 saat ini sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat di tengah pandemi Covid-19, terlebih untuk mewaspadai potensi penyebaran varian baru jenis Omicron yang telah terdeteksi di Singapura dan Malaysia.

“Walaupun tren kasus Covid-19 di Provinsi Kepri sudah menurun, namun masyarakat tidak boleh lengah, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan ikuti vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya.

Selama ini, BIN Kepri juga telah mendistribusikan vaksin sebanyak 37.481 dosis melalui kegiatan vaksinasi massal maupun yang diselenggarakan secara door to door di Provinsi Kepri.

“Jumlah distribusi vaksin Covid-19 masih akan terus bertambah karena Binda Kepri akan terus melaksanakan kegiatan vaksinasi bekerjasama dengan jajaran terkait agar target vaksinasi di Provinsi Kepri bisa tercapai 100 persen,” ungkap Komara. (yusfreyendi)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...