free page hit counter

Tiada Lelah, Bahtiar Ajak Temui Pejabat demi Suksesnya Pilkada Sehat di Kepri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Seolah marathon, Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin mengajak semua pihak yang berkompeten untuk menciptakan Pilkada Kepri yang sehat.

Seperti diketahui Pilkada 2020 pada Desember mendatang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Selain bertamu dengan Bawaslu dan para calon Gubernur Kepri, Bahtiar juga menjumpai pejabat Frokopimda Kepri.

Diantaranya dengan Kepala Kejati Kepri Sudarwidadi, Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Harnoto dan Danlantaml IV Tanjungpinang Laksmana Pertama TNI Indarto Budiarto, Selasa (29/9/2020) di Tanjungpinang.

bahtiar-danrem
Foto – humas kepri

Sebagai orang baru yang ditugaskan mengemban Pjs Gubernur Kepri selama dua bulan ke depan, Bahtiar pun memperkenalkan diri.

“Kedatangan saya ingin mengenalkan diri, selama dua bulan kedepan ditugaskan di Kepri untuk itu saya mohon arahan, bantuan dan dukungannya,” kata Bahtiar.

Kepada para pejabat, Bahtiar terus terang minta dukungannya terkait penerapan disiplin protokol kesehatan di Pilkada 2020.

Penerapan protokol kesehatan diharapkan tidak menciptakan klaster baru. Untuk itu, selain komitmen juga dibutuhkan penegakan hukum protokol kesehatan.

“Selain hukum-hukum rutin yang di jalankan, hukum protokol kesehatan menjadi tugas utama disamping ada tidaknya Pilkada,” tambahnya.

Bahtiar pun meminjam istilah Presiden Jokowi soal gas dan rem. Dengan demikian maka skema gas dan rem dalam konsep PC-PEN (Penanganan Covid19-Pemulihan Ekonomi Nasional) dapat terlaksana dengan matang,

Soal PIlkada sehat pun disambut para pejabat. Kajati Sudarwidadi menceritakan kembali bahwa sebelumnya pihaknya berpartisipasi dengan semua FKPD dalam rapat membahas protokol kesehatan.

Foto – humas kepri

Sementara Danrem Brigjen TNI Harnoto dan Danlantamal Laksmana Pertama TNI Indarto Budiarto beserta seluruh jajaran menyatakan dukungannya dalam penerapam protokol kesehatan di Kepri, terutama dakam menyongsong pelaksanaan Pilakda mendatang.

Sehari sebelumnya, Senin (28/9) Bahtiar beraanjangsana ke Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman dan Kepala BIN Daerah Kepri Brigjen RC Gumay. Bahtiar pun bersilaturahmi dengan Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak.

Hadir mendampingi Pjs. Gubernur pada ketiga pertemuan tersebut Kaban Kesbangpol Lamidi, Kabiro Umum Martin Maromom, Plt. Inspektur Daerah Irmendes dan Plt. Kabiro Humas Protokol dan Penghubung Zulkifli. (mat)

Loading...