Rusuh PSTK vs Biram Dewa Terjadi Saat Posisi Gol 3-2

Loading...

Suarasiber.com – Pertandingan penyisihan Grup B Liga 3 putaran Provinsi Kepri antara PS Teluk Keriting (PSTK) dan Biram Dewa, Rabu (1/12/2021) sore, berakhir ricuh.

Kericuhan terjadi saat skor 3-2. Sejak awal pertandingan kedua kesebelasan memang harus bermain penuh semangat agar bisa masuk ke babak semifinal.

Untuk bisa masuk ke babak semifinal itu, harus bisa mengoleksi lebih dari enam gol. Karena, baik PSTK maupun Biram Dewa hanya mengoleksi satu gol.

Sedangkan dua tim lainnya di Grup B, PS Bintan dan Binta Muda sudah mengoleksi 4 poin. PSTK maupun Biram Dewa berharap satu dari kedua kesebelasan itu kalah di pertandingan terakhir.

Dengan demikian, bisa memperebutkan satu tiket tersisa untuk masuk ke babak semifinal, dengan angan unggul selisih poin.

Begitu peluit wasit ditiup, Biram Dewa langsung menggebrak dengan kekuatan penuh. PSTK pun unggul 3-0 hingga pertengahan babak pertama.

Namun Biram Dewa tak mau kalah. Para pemain di bawah asuhan Pamor mencoba memperkecil ketertinggalan hingga skor 3-1.

Biram Dewa kembali menghasilkan sebuah gol, skor pun 3-2. Namun, gol ini sempat dianulir wasit. Sehingga, terjadi protes dari Biram Dewa.

Karena kekeliruan, wasit pun mengubah keputusan. Gol tersebut menjadi sah, dan skor 3-2. Inilah awal protes dari kubu PSTK Tanjungpinang.

Awalnya, pertandingan dihentikan sementara akibat ricuh tersebut. Panitia penyelenggara berusaha melakukan dialog dengan manajer PSTK Tanjungpinang dan Biram Dewa FC. Tapi, kesepakatan tak tercapai hingga 45 menit dalam masa perunding.

Panitia pun memutuskan, pertandingan babak kedua dilanjutkan, Kamis (2/12/2021). Meski siapa yang menang, tetap tak lolos ke semifinal.

Dalam kericuhan itu wasit dipukul oleh pemain dan pelatih PSTK saat berada di tangga tribun stadion Sri Tri Buana, Dompak.

“Kami akan melaporkan semua kejadian (rusuh) dan jalannya pertandingan di Liga 3 Asprov Kepri ini ke PSSI,” kata Bambang, Komite Eksekutif Asprov PSSI Kepri.

Panitia pun melanjutkan pertandingan partai lain, PS Bintan berhadapan dengan Bintan Muda.

Pada pertandingan PS Bintan versus Bintan Muda, terjadi saling menyerang. Namun, sejumlah peluang di depan gawang, tak bisa dikonversikan menjadi gol.

Sampai pertandingan berakhir, skor PS Bintan vs Bintan Muda masih imbang 0-0. Dengan hasil ini, PS Bintan dan Bintan Muda mengoleksi nilai 5 poin. Dua tim dari Kabupaten Bintan ini lolos ke semifinal Liga 3 musim 2021 putaran Provinsi Kepri.

Sementara di babak semifinal yang digelar Jumat (3/12/2021), ada empat tim yang akan berlaga.

PS Bintan akan menghadapi 757 Kepri Jaya FC. Sedangkan Bintan Muda akan berhadapan dengan Shark FC. (yusfreyendi)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...