Mohamed Salah Bikin Pusing Mohammed bin Salman

Loading...

Suarasiber.com – Mohammed Bin Salman, pangeran Arab Saudi pemilik klub Newcastle United, bakal pusing. Karena, klub miliknya akan bertandang ke Anfield Stadium, kandang Liverpool, Jumat (17/12/2021) pukul 03.00 WIB.

Pertandingan Liverpool vs Newcastle merupakan lanjutan Liga Inggris di pekan ke-17.
Mohammed bin Salman memang sudah mengganti pelatih lama dengan Eddie Howe. Di tangan Howe, Newcastle meraih kemenangan pertamanya saat mengalahkan Burnley 1-0 di pekan ke-15.

Namun di pekan selanjutnya Newcastle dan Howe dibantai Leicester 4-0.

Belum kering luka usai pembantaian itu, Eddie Howe harus bertandang lagi ke Anfield.

Newcastle sudah 25 kali bertandang ke Anfield atau sejak 1994, hasilnya 5 kali draw dan 20 kali kalah alias tak pernah menang. Seperti dicatat Opta Joe.

Meski begitu Newcastle tetap berbahaya bagi Liverpool. Karena di dua laga terakhir, Newcastle mampu menahan seri Liverpool.

Masalahnya Liverpool saat ini termotivasi kuat untuk menang. Menyusul kemenangan telak Man City 7-0 atas Leeds.

Kemenangan itu sekaligus membuat selisih poinnya dengan Liverpool bertambah jadi empat. Liverpool dituntut menang agar selisih poinnya tak semakin menjauh.

Liverpool diprediksi akan turun full team melawan Newcastle malam ini. Termasuk Mohamed Salah yang rutin menjebol gawang Newcastle. Berikut catatan Liverpool vs Newcastle:

– Setelah kalah dalam pertandingan Liga Premier pertama mereka melawan Newcastle di bawah Jürgen Klopp pada Desember 2015, Liverpool tidak terkalahkan di masing-masing dari sembilan pertandingan terakhir mereka melawan The Magpies (Menang 5, Imbang 4).

– Sejak memenangkan kunjungan Liga Premier pertama mereka ke Liverpool pada April 1994, Newcastle tidak pernah menang dalam 25 kunjungan terakhir mereka ke Anfield (D5 L20). Hanya melawan Manchester United mereka memiliki rekor tandang tanpa kemenangan lebih lama dalam sejarah liga mereka (29 antara 1973 dan 2012).

– Liverpool hanya memenangkan satu dari enam pertandingan kandang Liga Premier yang dimainkan pada hari Kamis (2-0 vs Sheffield United pada Januari 2020), kalah dalam kedua pertandingan tersebut musim lalu melawan Burnley dan Chelsea.

– Newcastle hanya menang dua kali dari 14 pertandingan tengah pekan terakhir mereka (Selasa, Rabu, Kamis) Premier League (S4 L8), menang 4-1 di Bournemouth pada Juli 2020 dan 1-0 melawan Sheffield United pada Mei musim lalu.

– Liverpool telah memenangkan 1.999 dari 4.226 pertandingan papan atas mereka (D1047 L1180), dan akan menjadi tim pertama yang memenangkan 2.000 pertandingan papan atas Inggris dengan kemenangan di sini. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...