Rahma: Teladani Akhlak Rasulullah dalam Membangun Kesehatan Sosial

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Persatuan Masyarakat Aceh (Permasa), bertempat di Aula MAN Tanjungpinang, Minggu (14/11/2021).

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan pembacaan saritilawah. Rahma kemudian memberikan sambutan, mengawalinya dengan ajakan mempererat silaturahmi.

“Melalui peringatan maulid nabi ini, kita dapat kembali bersilaturahmi yang belakangan ini mungkin tertunda karena keterbatasan dalam berkegiatan dikarenakan dampak pandemi di Kota kita. Alhamdulillah kondisi berangsur membaik dan kita dapat kembali melaksanakan kegiatan walaupun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan,” tutur Rahma.

Teladan Nabi Muhammad, kata dia, sangat terpuji dan dapat menjadi contoh. “Semoga kita semua dapat mengamalkan taudalan yang baik yang telah diajarkan Rasulullah SAW dari zaman kegelapan hingga terang benderang seperti sekarang,” ucap Rahma.

Tema peringatan kali ini ialah Meneladani Akhlak Rasulullah SAW dalam Membangun Kesehatan Sosial. Nabi tak hanya diteladani dalam pergaulan, melainkan juga saat membangun kesehatan di lingkungan.

“Sempatkan waktu untuk berolahraga karena kesehatan itu penting, terlebih disaat kondisi pandemi yang belum usai termasuk di Kota Tanjungpinang,” ucap Rahma.

Di akhir sambutan, Rahma mengimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. (rls)

Editor Yusfreyendi

Loading...