Preview Man United Vs Man City, RonaldoTajam Pep Pitam

Loading...

Suarasiber.com – Laga panas antara Man United vs Man City akan tersaji di pekan 11 Liga Inggris, Sabtu (6/11/2021) di Stadion Old Trafford pukul 19.30 WIB.

Duo Manchester itu sedang tidak stabil, Man United ditahan Atalanta 2-2 di Liga Champions. Usai melibas Tottenham Hotspur 3-0 di Liga Inggris pekan lalu.

Sementara Man City menang 4-1 atas Club Brugge di Liga Champions. Setelah ditekuk Crystal Palace 0-2 di Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Man United jelas lebih tajam di dua laga terakhir dan Ronaldo adalah aktor utamanya. Ronaldo yang nyaris jadi pemain Man City, tapi disalib Man United di saat akhir, bakal jadi momok bagi Pep Guardiola.

Tanpa Ronaldo pun Man City sulit mengalahkan Man United. Paling tidak itu tercermin dari 5 pertemuan terakhir keduanya di Liga Inggris. Seperti data di bawah ini:

– Manchester City 0-2 Manchester United (7/3/2021)
– Manchester United 0-0 Manchester City (12/12/2020)
– Manchester United 2-0 Manchester City (8/3/2020)
– Manchester City 0-1 Manchester United (7/12/2021)
– Manchester United 0-2 Manchester City (24/4/2019)

Man City hanya bisa menang 1 kali dari 5 pertemuan terakhir. Dan, seluruhnya saat Man United belum diperkuat Ronaldo.

Pep jelas pusing dan makin pening karena bek andalannya, Aymeric Jean Laporte kena kartu merah di laga versus Crystal Palace.

Selain itu, Pep juga dipusingkan dengan lini serangnya dan tidak punya penyerang sekelas Aguero.
Foden masih tumpul, Sterling egois. Sehingga, Man City berharap pada gelandangnya untuk urusan mencetak gol. 
Itu sebabnya, meski kerap unggul dalam penguasaan bola. Tapi Man City juga sering kesulitan mencetak gol. Terlebih melawan tim yang punya pertahanan bagus.

Meski diprediksi sulit memenangi laga derby ini, namun Pep dan Man City tetap punya asa. Karena, pertahanan Man United musim ini juga berantakan.

Ole pusing dengan pertahanannya yang sudah dijebol 15 kali dari 10 kali main. Sedikit lebih baik dari Burnley tim penghuni peringkat 18 klasemen, yang sudah kebobolan 16 kali.

Kini, Ole sangat tergantung pada Ronaldo di laga versus Man City. Agar jabatannya sebagai pelatih Man United tetap aman.

Taktik Ole menempatkan 2 penyerang gaek saat melibas Spurs, Ronaldo dan Cavanu bisa jadi dipakai lagi.

Sebab, saat Ole menggunakan taktik 1 penyerang tunggal, Man United sulit menang. Seperti saat ditahan Atalanta 2-2 di Liga Champions. (mat)

Loading...