free page hit counter

Man City Raih Tropi Juara Liga Inggris Ke-5 dalam 9 Tahun, Man United, Liverpool, Chelsea ke Liga Champions

Loading...

Suarasiber.com – Man City melengkapi gelar juara Liga Inggris ke-5 dalam 9 tahun dengan kemenangan telak 5-0 atas Everton, Minggu (23/5/2021) malam di Etihad Stadium.

Tropi juara ke-3 bagi Pep Guardiola dalam 5 tahun terakhir.

Sementara itu, Kun Aguero menyempurnakan purnabaktinya di Man City dengan mencetak 2 gol di laga pamungkasnya itu. Tiga gol lainnya dicetak De Bruyne, Jesus dan Foden.

Sementara itu tiga klub lainnya berjuang memperebutkan posisi ke zona champions ditentukan hingga laga terakhir Premier League 2020/2021, Minggu (23/5/2021) malam.

Ada tiga tim yang berebut posisi untuk berlaga di Liga Champions musim depan itu. Chelsea yang kini di peringkat 3, Liverpool 4 dan Leicester 5.

Chelsea berhadapan dengan Aston Villa, Liverpool vs Crystal Palace dan Leicester vs Tottenham.

Hingga babak I usai, Liverpool berhasil menyalip ke posisi 3. Usai Mane membobol gawang Crystal Palace. Dan, Mane menambah gol lagi untuk menang 2-0.

Kemenangan yang mengatrol posisi Liverpool ke peringkat 3 dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Sementara, Chelsea kalah 1-2 dari Aston Villa. Namun tetap di posisi 4 klasemen dan meraih tiket terakhir ke Liga Champions musim depan.

Karena di saat bersamaan Leicester City yang berbulan-bulan menghuni zona champions, justru dibantai tamunya Tottenham Hotspur dengan skor 2-4.

Leicester di posisi 5 dan West Ham di posisi 6 akan bermain di Liga Europa musim depan. (mat)

Loading...