Gubernur Kepri Undang Kepala BNPB Serahkan Penghargaan Atas Turunnya Kasus Covid-19

Loading...

Suarasiber.com – Kasus Covid-19 terus menurun, semua indikator menunjukkan hal yang menggembirakan. Pemprov Kepri pun berencana memberikan penghargaan kepada stakeholder di kabupaten dan kecamatan atas kinerjanya.

Hal ini disampaikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat mengunjungi Kantor Kepala BNPB Mayjen Suharyato di Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Gubernur juga mengundang Suharyanto untuk turut serta menyerahkan penghargaan yang direncanakan pada bulan Desember 2021 nanti.

“Kami mengundang kepala BNPB untuk ikut memberikan penghargaan tersebut nanti, karena mereka lah yang dibawah yang benar-benar berjuang di garis depan untuk menurunkan pandemi di Kepri,” kata Gubernur.

Kepada Kepala BPNB, Ansar kemudian menjelaskan data mengenai kondisi terkini Covid-10 di Kepri.

Kasus aktif di Kepri saat ini hanya tersisa tinggal 4 orang. Sementara Bed Occupancy Ratio (BOT) di seluruh rumah sakit di Kepri sudah berada di angka 1,40 persen, dan angka positivity rate di Kepri sudah 0,02 persen.

Begitu pula dengan capaian vaksinasi, di Kepri untuk vaksin Covid-19 dosis 1 sudah mencapai hampir 100 persen di angka 92,38 persen. Sementara suntikan vaksin dosis 2 sudah mencapai 73,72 persen.

“Semua indikator Covid-19 di Kepulauan Riau ini sudah sangat jauh menurun, kita masih terus berupaya sampai benar-benar seluruh kabupaten dan kota bisa zona hijau. Tentu ini semua berkat kerjasama dan sinergitas antar stakeholder dari tingkat bawah sampai atas,” ujar Gubernur. ***

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...