Dikagetkan Ratu dari Belanda Sampai Buka Masker, Presiden Jokowi Ketawa

Loading...

Suarasiber.com – Sebuah momen lucu terjadi saat penutupan KTT G20 di La Nuvola, Roma, Italia, pada Minggu (31/10/2021).

Dari banyaknya video tayangan di media sosial serta Youtube, terlihat aksi Ratu Belanda, Maxima Zorreguieta Cerruti yang spontak mengagetkan Presiden Jokowi.

Saat itu Jokowi tengah berbincang dengan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.

Maxima yang awalnya duduk lantas melihat Jokowi di sebalah kirinya. Ia bangkit lalu mengangkat tangannya. Tak ingin Jokowi tak mengenalinya, Ratu Maxima pun sampai membuka maskernya.

Melihat aksi Sang Ratu, Presiden Jokowi tak mampu menahan tawa. Ini terlihat dari ekspresinya meski masih mengenakan masker.

Keduanya lantas bersalaman dengan menempelkan kedua ujung tangan. Aksi tak biasa ini pun mengundang senyum Menko Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan.

Ratu Maxima dari Belanda adalah salah satu peserta KTT G20 yang mengapresiasi program-program Presiden RI Joko Widodo mengenai pembedayaan UMKM, peningkatan peran perempuan dalam bisnis, dan inklusivitas ekonomi.

Ratu juga pernah berkunjung ke Indonesia dan disambut oleh Presiden dan Ibu Negara di Istana Negara, beberapa tahun lalu.

Presiden Jokowi menyampaikan mengenai program pembedayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang sudah dilakukan Indonesia, seperti pemberian kredit ultramikro, kredit usaha rakyat (KUR), program Mekaar atau Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera, hingga digitalisasi UMKM.

Mengenai hal ini, disampaikan juga oleh Menko Airlangga Hartarto di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (31/10/2021).

“Onboarding digitalisasi melibatkan 65 juta UMKM dengan kontribusi 61 persen, dan sebagian besar juga melibatkan perempuan,” kata Menko Airlangga. (man)

Loading...