Chelsea Vs Man United 1-1, Ini Alasan Carrick Cadangkan Ronaldo

Loading...

Suarasiber.com – Laga Chelsea vs Man United, Minggu (28/11/2021), berakhir dengan skor 1-1. Gol Chelsea dicetak Jorginho menit 69. Dan, gol Man United melalui kaki Jadon Sancho menit 50.

Cristiano Ronaldo, yang tak tergantikan saat Man United dilatih Ole Gunnar Solskjaer, dicadangkan oleh pelatih caretaker Michael Carrick di laga itu.

Menurut Carrick itu untuk penyegaran. Sebagaimana diungkap pakar transfer mencuitkan pernyataan Carrick melalui akun Twitter miliknya @FabrizioRomano, Minggu (28/11/2021).

“Michael Carrick on Cristiano Ronaldo not starting vs Chelsea: “A few tweaks and changes to freshen things up. Cristiano Ronaldo is your standout name [to be on the bench]. I have had a good chat with Cristiano and he was great”. 

🔴
🇵🇹

 #MUFC

Ronaldo baru masuk ke lapangan di menit 63, menggantikan Sancho.

Pemain lain yang tak tergantikan di masa Ole, walau bermain buruk yaitu Maguire juga tidak turun. Karena, kena kartu merah di laga sebelumnya.

Tanpa dua pemain inti era Ole itu, Man United mampu menahan serbuan pemain Chelsea. Paling tidak sampai babak I berakhir. 

Pemain Cadangan Jadi Starter

Selain itu, Carrick menurunkan dua penyerang yang selama ini kerap jadi cadangan, yakni Rashford dan Sancho. Tidak ada Ronaldo, van de Beek dan Pogba.

Untuk pertahanan Carrick menempatkan empat pemain yang juga acap jadi cadangan, kecuali Wan Bissaka. Tiga lainnya, Lindelof, Bailly dan Telles.

Meski begitu keempat bek ini mampu menahan serbuan penyerang Chelsea dan hingga babak I berakhir skor tetap 0-0.

Walaupun de Gea, kiper Man United harus bekerja keras. Karena, Chelsea mampu melepaskan 10 tembakan dan 4 tepat sasaran.

Sepanjang babak I, Man United berusaha bertahan agar tidak kebobolan dan hanya melepas 1 tembakan ke gawang Chelsea. Yang tidak tepat sasaran.

Jorginho Blunder

Chelsea yang bernafsu menang mengurung habis Man United hingga setengah lapangan. Seluruh pemain Chelsea ada di setengah lapangan Man United hingga menit ke-50.

Hanya tinggal Jorginho sendiri di tengah lapangan. Jorginho pula yang membuat kesalahan fatal saat tak sempurna menyapu bola.

Bolanya lepas dan dikejar Jadon Sancho. Pemain yang selalu ditepikan Ole ini merebut bola dan menggiring kencang hingga berhadapan dengan kiper Mendy.

Sedikit gerakan Sancho membuat Mendy mati langkah dan gol, 1-0 untuk Man United.

Setelah gol itu para pemain Chelsea makin aktif menyerang, tapi tak lagi seluruhnya naik ke depan. 

Ronaldo Masuk Chelsea Cetak Gol

Ronaldo baru masuk ke lapangan di menit 63, menggantikan Jadon Sancho. Dia langsung ikut bergabung membantu pertahanan Man United.

Chelsea akhirnya menyamakan kedudukan lewat Jorginho dari titik penalti di menit 69.

Carrick kemudian memasukkan Lingard menit 77, menggantikan Rashford.

Tuchel juga menarik Alonso dan Hudson Odoi, yang digantikan oleh Mount serta Pulisic di menit 78. Mantan pemain MU, Romelu Lukaku juga dimasukkan Tucheldi menit 82 menggantikan Werner.

Chelsea pun semakin aktif menyerang. Dan, seluruh pemain MU harus bertahan penuh dengan sesekali melakukan serangan balik.

Skor 1-1 bertahan hingga babak II berakhir. Hasil yang mengecewakan bagi Chelsea, meski posisinya di puncak klasemen tetap kukuh.

Tapi selisih keunggulan poinnya dengan Man City terpangkas dari tiga menjadi satu poin saja.

Bagi Man United, hasil satu poin sudah bagus selepas dibantai Watford 4-1 dan Man City 2-0.

Satu poin itu membuat Man United duduk di posisi 8 klasemen dengan 18 poin, tertinggal 12 poin dari Chelsea di puncak. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...