Asyik… Avanza dan Veloz Baru Resmi Meluncur, Intip Fiturnya

Loading...

Suarasiber.com – Toyota Indonesia resmi meluncurkan generasi terbaru dari Avanza dan Veloz. Terdapat beberapa perbaikan yang diharapkan mampu memanjakan mobil yang generasi sebelumnya terjual lebih dari 1.8 unit.

“All New Veloz fokus memenuhi kebutuhan mobilitas dengan mengedepankan sisi emosional. Sedangkan, All New Avanza adalah untuk mereka yang mencari partner mobilitas terbaik dan bisa diandalkan,” ujar Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor.

Hal tersebut dikemukakan Henry Tanoto saat peluncuran virtual, yang dilihat suarasiber, Rabu (10/11/2021).

Dibandingkan dengan yang lama, moncong depan Avanza baru tampak lebih sporty. Ada kesan gagah berkat perubahan lubang udara di bumper yang lebih besar.

Kalau diamati mirip mobil SUV. Pada bagian samping dibenamkan lampu kabut, berbeda dengan penerangan utama yang dibuat tipis.

Supaya matching dengan bagian depan, maka bagian belakangnya oun diubah. Desain baru juga disematkan pada rumah kaca spion serta pelek.

Kabinnya sendiri menunjukkan desain anyar panel instrumen berteknologi digital 4,2 inci. Sistem hiburannya memakai layar sentuh, dengan dimensi 9 inci dan bisa terhubung nirkabel melalui Bluetooth.

Posisi setir pun bisa diubah tinggi serta jaraknya. Ini akan menguntungkan bagi pengemudi yang ukuran tubuhnya berbeda-beda.

Sistem penyejuk kabin juga telah memakai konsep digital.

Untuk keluaran barunya, Avanza dan Veloz mendapatkan transmisi baru yakni otomatis CVT. Sayangnya ini hanya tersedia di varian mesin 1.500cc yang sama seperti generasi sebelumnya.

Memperhatikan keselamatan, kedua mobil ini dilengkapi teknologi canggih yang mampu membantu pengemudi menghindari kecelakaan.

Teknologinya diberi nama Toyota Safety Sense atau TSS. Fitur lainnya ialah TSS pada Avanza dan Veloz berisi lane departure assist, pedal misoperation control, front departure alert, pre-collision system, rear cross traffic alert, serta blindspot warning.

Bagaimana sobatsiber, sudah menunggu kendaraan ini mengisi garasi rumah kalian? (man)

Loading...