Dai Harus Tahu Kondisi Sosial dan Ekonomi Umatnya

Loading...

Suarasiber.com – Pimpinan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Dr Darwis Abu Ubaidah melantik Majelis Syuro dan Pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Provinsi Kepulauan Riau Periode 2021-2026.

Pada pelantikan yang berlangsung di Masjid Raya Nur Ilahi, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (20/10/2021), Darwis berpesan agar setiap anggota dari Dewan Dakwah selalu berpegang pada pokok pikiran dari Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia.

Menurutnya, seorang dai atau mubalig harus selalu tahu tentang kondisi dari umatnya. Dengan mengetahui kondisi sosial dan ekonomi dari umatnya maka ia dapat menyesuaikan diri untuk bisa memberikan ajaran-ajaran Islam yang sesuai.

“Dai harus terus membersamai umat, jangan ada seorang pun dai yang mengisolasi diri dari masyarakat. Hadirlah di tengah-tengah masyarakat dengan senantiasa memperhatikan persoalan-persoalan umat,” tutur Darwis.

Mereka yang dilantik ialah H Fauzi Mahbub sebagai ketua, H Hasbullah sebagai wakil Ketua, dan Mastur Taher sebagai Sekretaris beserta anggota majelis syuro yang terdiri dari 16 anggota.

Sementara jajaran pengurus harian Dewan Dakwah Islamiyah Kepri terdapat nama Dr Suryadi sebagai ketua, Rizaldy Siregar sebagai wakil ketua, Marsyudi sebagai sekretaris, dan Hos Arie Rhamadhan Sibarain sebagai bendahara dan 7 ketua bidang.

Tampak hadir dalam pelantikan tersebut Gubernur Kepri H Ansar Ahmad, Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, Kajati Kepri Hari Setiyono, Ketua LAM Kepri H. Abdul Razak dan beberapa perwakilan Forkompimda Kepulauan Riau. (man)

Loading...