free page hit counter

LAM Resun Lingga Dikukuhkan, Kades Hairul Mazi: Buat Program Kerja yang Lebih Riil

Loading...

Suarasiber.com – Lembaga Adat Melayu (LAM) berkomitmen untuk mengembangkan dan melestarikan budaya Melayu. Khususnya di Desa Resun, Kabupaten Lingga.

Komitmen itu disampaikan Ruslan, Ketua LAM Kepri Desa Resun di pengukuhan kepenguruan lembaga tersebut untuk periode 2021-2026, Minggu (5/8/2021) malam.

Menurut Ruslan, LAM bertujuan untuk menggali, membina, melestarikan, memelihara.

Dan, mengembangkan nilai nilai adat serta nilai nilai sosial budaya. Sebagai landasan memperkuat dan memperkokoh jati diri masyarakat Melayu.

“Kami pemgurus LAM Desa Resun akan bekerja sama dengan Pemdes Resun, dalam mengembangkan dan melestarikan budaya Melayu di desa ini,” kata Ruslan dalam sambutannya.

Sementara itu Hairul Mazi, Kades Resun mengharapkan ke depannya LAM di desa ini bisa berkonstribusi aktif di pembangunan.

Khususnya dibidang Sosial Budaya wujud dari SDGs Desa. Dan, dapat segera menyusun program kerja yang mampu mendukung kinerja Pemdes Resun.

Untuk mewujidkan kemajuan tanpa meninggalkan jati diri sebagai masyarakat Melayu.

“Konsep program kerja dapat dilaksanakan lebih riil (nyata) dan terukur. Sebagai upaya menerapkan nilai nilai luhur kebudayaan khazanah adat Melayu yang telah diwariskan,” jelas Hairul.

Pengukuhan kepengurusan LAM Kepri Desa Resun, dilakukan oleh Ketua LAM KepriK Kecamatan Lingga Utara Datuk Muhammad Yusuf.

Hadir di acara itu antara lain Ketua LAM Kepri Kabupaten Lingga Datuk Muhammad Ishak dan anggota DPRD Kepri Kamarudin Ali, SH serta warga lainnya. (fut)

Loading...