free page hit counter

Aksi Preman Pengawal Menteri ke Wartawan, Menhub dan Gubernur Kepri Minta Maaf

Loading...

Suarasiber.com – Aksi kasar ala preman yang ditampilkan oknum pengawal Menteri Perhubungan ke wartawan di Batam, Kamis (16/9/2021), membuat Menhub dan Gubernur Kepri H Ansar Ahmad SE MM meminta maaf ke jurnalis, Jumat (17/9/2021).

“Kami memohon maaf kepada awak media  atas ketidaknyamanan akibat kejadian tersebut. Kami telah melakukan evaluasi internal.

Dan Menteri Perhubungan telah memberikan teguran keras kepada tim pengamanan di lapangan,” kata Ansar yang didampingi Karo Humas Protokol dan Penghubung Pemprov Kepri Hasan, S.Sos.

Ansar menambahkan pihaknya selama ini selalu berupaya  melakukan pengamanan dengan pendekatan yang humanis. Dan, insiden ini akan menjadi masukan untuk terus melakukan perbaikan ke depan.

Untuk mengklarifikasi kejadian ini, usai acara  Gubernur Kepri langsung  bertemu dengan sejumlah organisasi pers seperti Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Batam, IJTI Ikatan Jurnalis TV Indonesia (Kepri) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Secara terpisah, juru bicara Kemenhub Adita Irawati menyampaikan permohonan maaf kepada awak media yang sedang bertugas.

“Kami memohon maaf pada awak media  atas ketidaknyamanannya. Kami telah melakukan evaluasi internal dan Menteri Perhubungan telah memberikan teguran keras kepada tim pengamanan di lapangan,” ujar Adita.

Adita juga menambahkan bahwa pihaknya selama ini selalu berupaya  melakukan pengamanan dengan pendekatan yang humanis. Dan insiden ini akan menjadi masukan  untuk terus melakukan perbaikan ke depan. (mat)

Loading...