free page hit counter

Tatap Muka Dimulai, Orang Tua yang Belum Izinkan Anaknya Tetap Bisa Sekolah Daring

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP mengecek kesiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka 18 – 23 Agustus 2021 di SDN 013 Bukit Bestari, Perumnas Sei Jang, Rabu (18/8/2021).

Seluruh kepala sekolah hadir dalam kegiatan ini. Kepada mereka, Rahma mengingatkan agar sekolah dapat mempersiapkan sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan.

Pembelajaran tatap muka dikhususkan bagi jenjang SD – SMP negeri maupun swasta. Setiap sekolah harus memenuhi standar protokol kesehatan seperti ada sarana pencuci tangan, siswa dan guru wajib mengenakan masker.

“Kami akan terus lakukan pemantuan dan evaluasi tiap sepekan seperti apa pelaksanaannya,” jelasnya.

Salah satu dasar pembelajaran tatap muka di Tanjungpinang ialah sudah divaksinnya seluruh guru. Rahma pun meyakinkan kepada para orang tua bahwa rencana sekolah tatap muka berlangsung sesuai dengan prokes ketat.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Dra. Hj. Endang Susilawati, mengakui sekolah di Kota Tanjungpinang sudah siap untuk menyelenggarakan pembelajaran tatap muka.

Persiapannya juga bukan serta-merta, namun sebenarnya sudah dilakukan jauh-jauh hari.

Meski begitu, jika ada orang tua siswa yang belum mengizinkan anaknya belajar tatap muka, sekolah masih tetap melayani pembelajaran daring.

Dalam pertemuan itu, turut hadir Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, H. Saparillis, S.Ag, M.Si, Ketua K3S yang juga Ketua PGRI Kota Tanjungpinang, H. Iskandar, S.Pd, para Kabid dan Kasi di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang dan 75 Kepala SD dan MI se-Kota Tanjungpinang.(ztr)

Loading...