free page hit counter

Presiden ke Tanjungpinang, Rahma: Bukti Beliau Peduli Kesehatan Kita

Loading...

Suarasiber.com – Presiden RI Joko Widodo mengadakan rapat bersama Gubernur Kepri dan bupati/wali kota se-Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (19/5/2021) petang.

Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP menjadi satu-satunya kepala daerah perempuan yang turut menghadiri rapat ini.

Sebelum ikut rapat, Rahma meninjau vaksinasi lansia dan pelayan publik serta persiapan penerimaan pengarahan Presiden yang akan dilakukan secara virtual di Puskesmas Batu 10.

“Alhamdulilah Presiden RI berkesempatan mengunjungi Kota Tanjungpinang terkait vaksinasi. Ini sebagai salah satu bukti kepedulian beliau terhadap kesehatan masyarakat di Provinsi Kepri,” ucap Rahma saat melakukan peninjauan.

Diketahui jumlah target orang yang adivaksin di kota tanjungpinang sebanyak 157.525 orang, dengan rincian jumlah Lansia 18.819 orang, untuk usia 18-59 tahun sebanyak 138.706 orang. Sedangkan total yang sudah di vaksin sebanyak 35.801 orang atau sekitar 22.73%.

“Jumlah masyarakat yang divaksin hari ini
sebanyak 1000 orang yang tersebar di 10 titik pelaksanaan kesehatan yaitu di 7 Puskesmas dan 3 rumah sakit,” jelas Rahma.

Rapat di Gedung Daerah, Presiden juga memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se-Provinsi Kepuluan Riau yang dilaksanakan secara virtual dari gedung daerah.

Hadir Sekretaris daerah Kota Tanjungpinang Teguh Ahmad S bersama unsur Forkopimda Kota Tanjungpinang yang mengikuti kegiatan dari Puskesmas Batu 10.

Pada kesempatan itu, Presiden meminta peran aktif Forkopimda dalam menekan laju penyebaran covid di daerah masing-masing.
Dikarenakan tren konfirmasi positif covid-19 di Kepri terus mengalami kenaikan.

“Untuk itu agar kita selalu waspada dan berhati-hati terhadap penyebaran virus covid-19 di sekitar kita,” ujarnya.

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin yang mendampingi kunjungan Presiden juga meminta agar terus dilakukan edukasi kepada masyarakat.

Masyarakat harus diberikan pemahaman pentingnya masker. Karena Penggunaan masker yang benar dapat memproteksi diri dari bahaya Covid-19.

“Karena jika kita menggunakan masker, 95 persen dapat mencegah penularan virus,” tutup Budi Gunadi Sadikin. (mat)

Loading...