Marc Marquez Menggila di MotoGP Austria 2021

Loading...

Suarasiber.com – Marc Marquez tampil fenomenal di Austria MotoGP 2021, Minggu (15/8/2021) di Sirkuit Red Bull Ring. Meski akhirnya hanya finish ke-15, namun aksinya di balapan ini wajib membuat gentar semua rivalnya.

Pada balapan yang berlangsung sepanjang 28 putaran itu, Marquez menampilkan performa seperti saat dia sebelum cedera.

Start dari posisi 5, Marquez terus menekan pada pebalap di depannya hingga batas kemampuan sepeda motornya.

Tiga pebalap Ducati Fransesco Bagnaia, Jorge Martin dan Johann Zarco, sukses dilewatinya. Begitu juga pemimpin klasemen sementara Fabio Quartararo, Monster Yamaha.

Quartararo yang dikenal susah dilewati jika sudah di depan, dibuat tak berdaya oleh Marquez. Seperti kebiasaannya sebelum cedera, Marquez terus menempel di belakangnya.

Dan, membuat pebalap yang ada di depannya merasa tertekan hingga gugup yang kemudian langsung dilewati.

Hal itu dilakukan Marquez saat menekan Quartararo dari lap ke-10 sampai lap ke-20. Balapan masih 8 putaran lagi dan kini, Bagnaia yang ditekan Marquez.

Saling salib pun terjadi antara Marquez dengan Bagnaia. Power mesin sepeda motor Ducati yang dikendarai Bagnaia jadi senjata andalan di trek lurus.

Namun, Marquez terus menyerang meski power mesin Honda tak sekuat Ducati. Dan, Marquez pun sukses menyalib dan menjauh dari Bagnaia di putaran ke-25.

Saat balapan tinggal 3 putaran lagi trek mulai sedikit basah, dua pebalap masuk pit mengganti sepeda motor yang menggunakan ban basah.

Empat pebalap terdepan, Marquez, Bagnaia, Quartararo dan Jorge Martin pun ikut masuk pit. Mereka pun langsung mengganti motor.

Marquez keluar pit duluan disusul Bagnaia, Quartararo dan Martin. Sayangnya, saat balapan memasuki putaran ke-27 sepeda motor Marquez selip.

Dia cepat tegak kembali tapi lawan-lawannya sudah menjauh. Apes. Penampilan hebatnya sepanjang balapan harus berakhir di posisi 15.

Penampilannya yang nyaris serupa dengan saat sebelum cedera ini, diprediksi akan terlihat lagi pada British Grand Prix, Minggu (29/8/2021) di Sirkuit Silverstone. (mat)

Loading...