free page hit counter

Ini Janji Sandiaga Uno Terkait Pariwisata di Kepri

Loading...

Suarasiber.com – Kawasan wisata di Bintan tetap diupayakan untuk dibuka secepatnya. Hal ini disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam siaran persanya, Selasa (24/8/2021).

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan membuka kawasan wisata dengan kebijakan travel bubble. Kebijakan ini diterapkan di tengah pandemi Covid-19.

Disampaikan oleh Sandiaga yang sudah beberapa kali datang ke Kepri ini, ia berjanji dengan Gubernur Kepri Ansar Ahmad akan melakukan pengembangan-pengembangan.

Diantaranya dengan pariwisata halal dan pembukaan Bintan kembali dalam travel bubble yang sampai sekarang dipercepat untuk diwujudkan.

Seperti diketahui, travel bubble adalah ketika dua atau lebih negara yang berhasil mengontrol virus corona sepakat menciptakan sebuah koridor perjalanan.

Gelembung ini akan memudahkan penduduk yang tinggal di dalamnya melakukan perjalanan secara bebas, dan menghindari kewajiban karantina mandiri.

Sandiaga juga menyoroti UKM di Kepri, berjanji akan menyinergikan dengan program Kemenparekraf yang sesuai. Saat ini Kemenparekraf tengah menggaungkan bangga buatan Indonesia dan gerakan bangga berwisata di Indonesia.

Ia menilai ada semangat baru UMKM di Kepri. (ztr)

Loading...