Heboh Bantuan Akidi Tio, Ternyata Rp2 T Tak Ada di Rekening

Loading...

Suarasiber.com – Polisi masih terus melakukan pendalaman terhadap bantuan senilai Rp2 T dari keluarga Akidi Tio ke Polda Sulsel untuk membantu penanganan corona.

Setelah memeriksa Heryanty Tio dan dokter keluarga, Hardi Dermawan, polisi menyebutkan jika Rp2 triliun seperti yang selama ini viral tidak ada di rekening.

Berdasarkan keterangan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi kepada wartawan di Palembang, Selasa (3/8/2021), saldo di rekening seperti disampaikan Heryanty tidak cukup.

Hal tersebut merupakan hasil koordinasi dengan pihak bank. Sementara siapa pemilik rekening, saldonya, data dari nasabah ini merupakan rahasia bank.

Tentang bilyet giro yang diserahkan dan fotonya beredar, Supriadi menegaskan itu memang dari Heryanty. Bilyet gironya betul, polisi sudah mencoba kliring ke Bank Mandiri tapi saldonya tidak cukup.

Lebih jauh Supriyadi mengatakan, bilyet giro tersebut tidak ditujukan kepada Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra. Penerimanya dibuka rekening atas nama sesuai dengan yang di bilyet giro.

Dilansir dari detik.com, Dirreskrimum Polda Sumsel, Kombes Hisar Siallagan mengatakan Polda Sumsel pun berkoordinasi dengan Bank Indonesia terkait janji hibah keluarga Akidi Tio tersebut. Polisi juga meminta pendapat dari ahli pidana.

Hisar Siallagan juga memberitahu jika sampai hari itu Heryanty, masih berstatus saksi. Pemeriksaannya sendirimasih berjalan.(man)

Loading...