free page hit counter

Kwarda Pramuka Kepri Berkurban untuk Warga Dompak

Loading...

Suarasiber.com – Setelah sempat ditiadakan tahun lalu karena pandemi, Iduladha 1442 H tahun 2021 ini Kwarda Pramuka Kepri kembali menyelenggarakan kurban.

Penyembelihan sapi dan kambing dilaksanakan di lapangan Kwarda Pramuka Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (21/7/2021).

Ketua Harian Kwarda Pramuka Kepri, Lamidi, mengapresiasi pemotongan hewan kurban tahun ini. Menurutnya kegiatan ini sudah sesuai dengan prinsip dasar Pramuka yaitu Peduli terhadap bangsa, dan tanah air, sesama hidup, dan alam seisinya.

Lamidi yang juga Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kepri mengatakan sebagai manusia yang hidup bersosialisasi di masyarakat maka wajib menolong sesama. Cara menolong tersebut salah satunya adalah ikut berpartisipasi memotong hewan kurban.

“Dengan kita di sini memotong hewan kurban, sudah membantu saudara-saudara kita ikut merasakan makanan yang sama dengan kita di hari raya Iduladha ini,” katanya.

“Gerakan sosial seperti ini harus kita gencarkan supaya kehadiran Pramuka bisa benar dirasakan oleh masyarakat,” lanjut Lamidi.

Sementara itu, Eko Sumbaryadi, Sekretaris Kwarda Kepri mengatakan kegiatan Kwarda Pramuka Kepri ber-Qurban merupakan kegiatan yang rutin diadakan setiap tahunnya.

Daging kurban dibagikan ke masyarakat sekitar Pulau Dompak. Tahun ini terdapat dua ekor sapi dan satu ekor kambing yang disembelih.

“Tahun lalu memang tidak kami adakan kegiatan ini karena pandemi, tahun ini kita adakan lagi kegiatan ini tentu dengan protokol kesehatan yang ketat,” jelas Eko. (man)

Loading...