Gowes 15 Km Demi Dapatkan Vaksin Covid, Kakek Safaruddin Dihadiahi Motor

Loading...

Suarasiber.com – Di tengah masih banyaknya warga yang takut divaksin corona, tidak demikian dengan kakek Safaruddin dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Hanya untul mendapatkan vaksin, ia mengayuh sepedanya sejauh 15 kilometer. Sebelumnya, Ia ramai dibincangkan warganet karena semangat mengikuti antrean vaksin di sebuah mal terbesar di Makassar, Sulawesi Selatan.

Namun setelah sampai tempat mendaftar ternyata semua dilakukan melalui ponsel, sementara ia tak memiliki ponsel. Safaruddin pun terlihat kebingungan hingga akhirnya dibantu nakes dan petugas yang melihatnya.

Atas usahanya ini sejumlah pihak memberikan apresiasinya. Bakan Menteri Budi Gunasi Sadikin kemudian melakukan perbincangan virtual dengannya, Jumat (30/7/2021).

Saat wawancara dengan Deddy Corbuzier, Safaruddin berusia 64 tahun ini mengaku awalnya punya motor. Kemudian dijualnya Rp2 juta karena tak lagi punya pekarjaan.

Pekerjaannya sebagai pencuci motor. Safaruddin mengaku tak takut divaksin dari dahulu. Ia pun mengaku usai divaksin tak merasakan apa-apa. Hal ini berbeda dengan warga di sekitarnya.

Menkes pun menitipkan pesan kepada Safaruddin agar mengajak warga lain divaksin seperti dirinya.

Sementara itu Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memberikan 1 unit motor kepada Safaruddin sebagai bentuk apresiasi. Awalnya Safaruddin diajak ke Kantor Gubernur, ternyata dihadirkan video conference bersama Menkes Budi Gunadi yang juga diikuti Deddy Corbuzier. (man)

Loading...