free page hit counter

Ganjar Kaget Pasien Covid Ditunggui Keluaganya di RS

Loading...

Suarasiber.com – Lonjakan tinggi Covid-19 membuat Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo melakukan pengecekan ke sejumlah rumah sakit di Kudus. Ia terkejut melihat pasien covid yang dirawat justru ditunggu anggota keluarganya.

Kunjungan pada akhir Mei 2021 ini dilakukannya di RSUD Loekmono Hadi Kudus, rumah sakit darurat yang ada di Asrama Mahasiswa Akbid Kudus, Rumah Sakit Mardi Rahayu dan di desa Pedawangan Kecamatan Bae Kudus.

Dari video yang banyak beredar di Youtube, Ganjar jelas menyaksikan pelanggaran Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam penanganan Covid-19 di RSUD Loekmono Hadi Kudus.

Ia mencoba berkomunikasi dengan orang-orang yanga ada di RS tersebut. Seorang lelaki ditanya Ganjar apakah ia pasien yang sedang diisolasi.

Ternyata orang tersebut menjawab tidak. Kepada Gubernur Ganjar, orang tersebut mengaku menunggu anggota keluarganya yang diisolasi.

Ganjar tak habis pikir dengan kondisi tersebut. Apalagi saat mendengar jawaban orang itu akan tanggung jawab karena menunggu pasien Covid.

“Ora usah dikancani mas, timbang sampeyan ketularan (tidak usah ditemani mas, daripada Anda tertular),” kata Ganjar.

Ia pun bicara kepada seorang parempuan yang diisolasi, minta pengertiannya agar tidak usah ditunggu karena akan berbahaya. Apalagi penunggu pasien mengatakan tidak tahu apakah dirinya positif atau negatif karena belum swab.

Sambil melangkah keluar, Ganjar menegur Dirut RSUD Loekmono Hadi dan Bupati Kudus, Hartopo yang mendampinginya. Ganjar menegaskan apa yang terjadi itu salah dan harus dievaluasi karena membahayakan. (mat)

Loading...