Ericksen Pulih, Dinamit Denmark Siap Ledakkan Gareth Bale dan Wales

Loading...

Suarasiber.com – Wales vs Denmark akan bersua, Sabtu (26/6/2021) pukul 23.00 WIB di babak 16 besar Euro 2020. Keduanya harus saling mengalahkan untuk meraih tiket ke babak 8 besar (perempatfinal).

Denmark mengandalkan kiper Schmeichel, selain Poulsen di depan. Sedangkan Wales terus berharap pada Gareth Bale dan Aaron Ramsey.

Bale sendiri hingga kini belum mampu menampilkan kapasitasnya sebagai pemain hebat di Real Madrid.

Meski begitu, Bale mampu menjadi pengumpan hebat. Paling tidak sudah dua umpannya yang jadi gol.

Wales sendiri baru 3 kali mencetak gol ke gawang lawan. Hasil dari 1 menang, 1 seri dan 1 kalah.

Sedangkan Denmark sudah 5 kali menceploskan gol. Empat gol dicetak di laga terakhir kontra Rusia. Tapi, Denmark cuma sekali menang dan dua kali kalah.

Kekalahan yang berawal dari tumbangnya playmaker-nya, Christian Eriksen. Seiring dengan semakin membaiknya kondisi Eriksen, Denmark pun ikut membaik.

Kini, Eriksen sudah keluar dari rumah sakit. Pulihnya Eriksen diprediksi akan memompa semangat pemain lainnya. Dan, siap meledakkan Wales.

Namun, Wales bukan lawan mudah. Apalagi, sebagian besar pemainnya merumput di Liga Inggris. Selain punya gelandang tajam, Aaron Ramsey yang main di Juventus.

Laga Wales vs Denmark diprediksi berjalan seru dan panas. Berikut catatan dari pertemuan Wales vs Denmark:

1. Wales dan Denmark bersua 10 kali. Wales menang 4 kali dan Denmark menang 6 kali. Pertemuan terakhir berakhir untuk kemenangan Denmark dengan skor 2-1 di Nations League tahun 2018.

2. Denmark telah memenangkan masing-masing dari tiga pertemuan kompetitif terakhir mereka dengan Wales sejak Juni 1999. Ini adalah pertemuan pertama antara kedua belah pihak di turnamen besar.

3. Wales kalah dalam dua pertandingan sebelumnya di Amsterdam, kalah dari Belanda pada September 1988 (0-1) dan Juni 2014 (0-2).

4. Denmark menjadi tim pertama dalam sejarah Kejuaraan Eropa yang mencapai babak sistem gugur kompetisi setelah kalah dalam dua pertandingan grup pertama mereka.

Ini adalah penampilan pertama mereka di babak akhir turnamen sejak 2004, ketika mereka kalah 3-0 dari Republik Ceko di perempatfinal.

5. Wales hanya kalah dua kali dari 16 pertandingan kompetitif terakhir mereka di semua kompetisi (WI 0 D4).

Meskipun dua kekalahan itu terjadi dalam lima pertandingan terakhirnya. Wales tidak pernah  mengalami kekalahan beruntun sejak Juni 2019 (1-2 v Kroasia dan 0-1 v Hongaria). (mat)

Loading...