free page hit counter

Di Taman Rusa Sekupang Bakal Dibangun Kolam Pemancingan Ikan, Asyiknya…

Loading...

Suarasiber.com – Desinasi di Kota Batam terus bertambah. Badan Pengusahaan Batam saat ini tengah menyelesaikan pembangunan Taman Rus Sekupang.

Dilansir dari bpbatam.go.id, Rabu (3/6/2021), taman ini merupakan destinasi olahraga dan rekreasi dengan campuran konsep urban dan alam terbuka yang menarik wisatawan lokal dan mancanegara di Batam.

Taman Rusa Sekupang sendiri telah menjadi destinasi wisata pilihan masyarakat Batam untuk menghabiskan waktu luang di akhir pekan bersama keluarga.

Dengan total lahan seluas 12,2866 ha, BP Batam telah menyusun rencana pengembangan konsep Mini Zoo di Taman Rusa Sekupang. Selain sebagai area ativitas publik dan konservasi, juga saat ini sedang dilakukan renovasi dengan desain yang lebih modern.

Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto, mengatakan, di Taman Rusa Sekupang akan dibangun kolam ikan sebagai pusat taman, yang dilengkapi jembatan dan spot foto untuk pengunjung.

Selain pembenahan jogging track, juga akan dibuatkan kolam pemancingan, peternakan unggas, dan memperbanyak wahana bermain untuk anak-anak.

Pengembangan Taman Rusa sejalan dengan konsep pengembangan Taman Kolam Sekupang yang telah dimulai pembangunannya oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, beberapa waktu lalu.

Pengembangan Taman Kolam dan Taman Rusa Sekupang bertujuan untuk mendukung pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Bidang Kesehatan.

Ada dua kolam yang nanti bisa dinikmati pengunjung, satu untuk rekreasi keluarga khususnya anak-akan. Sedangkan satu kolam lainnya berupa arena pancing. Bibit ikan akan disemai, setelah berkembang biak akan dibuka untuk umum.

Kehadiran taman di Sekupang ini diharapkan mampu membangkitkan perekonomian warga di sekitarnya. Berikutnya, BP Batam sudah menggagas untuk membangun area peternakan unggas juga akan dibangun sebagai bagian dari pengembangan Taman Rusa Sekupang. (fut)

Loading...