Belgia Vs Portugal Euro 2020, Jam 02.00 WIB: Ronaldo Dapat Penalti Lagi?

Loading...

Suarasiber.com – Duel Belgia vs Portugal menjadi big match di 16 besar Euro 2020, Senin (28/6/2021) pukul 02.00 WIB.

Belgia lolos sebagai juara grup dan tidak terkalahkan. Sedangkan Portugal sebagai peringkat tiga terbaik hasil 1 kali menang, 1 kali seri, 1 kali kalah.

Romelu Lukaku menjadi andalan Belgia di lini depan. Dan, Portugal tetap bersandar di bahu sang megabintang Cristiano Ronaldo.

Seluruh pemain Portugal seakan sepakat untuk menyokong penuh semua aliran bola ke Cristiano Ronaldo.

Prancis dan Jerman adalah tim yang nyaris mampu memutus bola untuk Ronaldo. Meski, Ronaldo akhirnya mampu meloloskan diri dan mencetak gol.

Walau 3 dari 5 golnya harus dicetak dari titik penalti. Ronaldo dituntut mampu melepaskan diri lagi saat bersua Belgia, dini hari nanti.

Belgia yang diperkuat generasi emasnya seperti Courtois, Hazard, de Bruyne, Vertonghen, Boyata, Alderweireld, Tielemans dan lainnya, diprediksi akan mengunci aliran bola ke Ronaldo.

Kerja yang sangat sulit, karena Portugal juga diisi kombinasi pemain bintang dengan generasi emasnya. Seperti Guerreiro, Pepe, Dias, Dalot; Sanches, Pereira, Moutinho, Jota dan Bernardo Silva.

Segala cara akan mereka lakukan, termasuk permainan keras, akting dan sebagainya. Untuk memenangi laga sekaligus mempertahankan tahta juara.

Jika bisa bermain disiplin dan mengisolasi Ronaldo, Belgia bisa lolos ke babak 8 besar. Sebaliknya, jika Ronaldo bisa bermain bebas, Portugal yang akan melenggang.

Berikut data dan fakta Belgia vs Portugal:

  1. Laga ini adalah pertemuan turnamen besar pertama (Piala Dunia/Euro) antara Belgia dan Portugal. Portugal tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka melawan Belgia di semua kompetisi (3 menang, 2 seri).
  2. Belgia hanya gagal mencetak gol dalam dua dari 58 pertandingan terakhir mereka di bawah asuhan Roberto Martinez, rata-rata mencetak tepat tiga gol per pertandingan dalam rangkaian pertandingan ini (total 174 gol).
  3. Dalam pertemuan terakhir mereka dengan Portugal – hasil imbang 0-0 pada Juni 2018.

3 Belgia telah mencapai babak sistem gugur di masing-masing dari lima penampilan terakhir mereka di turnamen besar (Euro dan Piala Dunia), maju ke semifinal di pertandingan sebelumnya di Piala Dunia 2018.

Kekalahan mereka dari pemenang akhirnya Prancis pada 2018, adalah satu-satunya dari 10 pertandingan terakhir mereka di turnamen besar yang gagal mereka menangkan (W9).

  1. Portugal telah lolos ke babak sistem gugur Euro di tempat ketiga untuk turnamen kedua berturut-turut, juga melakukannya di 2016 sebelum melanjutkan untuk mengangkat trofi. (mat)
Loading...