free page hit counter

Pasien Corona Meninggal Usai Diperkosa Perawat Rumah Sakit

Loading...

Suarasiber.com – Seorang perawat di sebuah rumah sakit milik pemerintah di Bhopal, India ditangkap polisi setempat dan segera diadili. Penangkapan karena ia dilaporkan telah memperkosa seorang wanita pasien Covid-19 di tempatnya bekerja.

Korbannya adalah seorang perempuan berusia 43 tahun yang sedang dirawat di RS Pusat Penelitian Bhopal Memorial. Perempuan ini kemudian meninggal dunia 24 jam setelah aksi perkosaan yang dialaminya.

Dikutip dari media lokal NDTV, tersangka adalah seorang perawat bernama Santosh Ahirwar. Kejadian ini dilaporkan korban pada 6 April 2021 lalu, saat ia menjalani perawatan.

Perempuan ini kemudian melaporkannya ke dokter. Ia juga berhasil mengidentifikasi pelaku pelecehan. Seorang sumber mengatakan kondisi wanita itu memburuk pasca mengalami pemerkosaan dan harus menggunakan ventilator.

Petugas polisi senior Irshad Wali mengatakan korban sebelumnya sudah mengajukan permohonan agar identitasnya dilindungi. Irshad menegaskan informasi hanya dibagikan kepada tim penyidik.

Santosh Ahirwar yang berusia 40 tahun pun kini ditahan di Penjara Pusat Bhopal menunggu persidangan.

Dari keterangan sumber, kelakuan buruk Santosh bukan hanya kali ini. Sebelumnya ia diskors dari pekerjaannya karena kedapatan minum saat bertugas. Ia juga pernah dilaporkan melakukan pelecehan seksual kepada perawat staf berusia 24 tahun.

Pihak berwenang pun mendapatkan tuntutan dari asosiasi korban bencana agar kondisi bangsal Covid-19 di Pusat Penelitian Rumah Sakit Memorial Bhopal diperbaiki. Tuntutan lainnya agar dipasang kamera pengintai dan rumah sakit tidak lagi mempekerjakan para pelaku kekerasan seksual di sini. (fut)

Loading...