free page hit counter

Man City vs Chelsea: Final Biru di Benua Biru

Loading...

Suarasiber.com – Menjelang final Liga Champions, Minggu (30/5/2021) pukul 02.00 WIB, Chelsea dua kali mengalahkan Man City secara beruntun tahun ini di Inggris, yakni di semifinal Piala FA dan di Premier League.

Modal awal yang sangat bagus untuk The Blues. Meski dua kemenangan itu diraih Chelsea, bukan di pertandingan final.

Chelsea mengalahkan Manchester City 1-0 di semifinal Piala FA awal tahun 2021 ini. Kemudian, menang lagi 2-1 atas Man City di laga pekan ke-35 Liga Inggris.

Selain itu, sepanjang sejarah rekor pertemuan antara keduanya Chelsea yang lebih banyak menang daripada Man City. Chelsea juga sudah tiga kali ke final Liga Champions.

Pertama tahun 2008 tapi kalah dari Man United. Kemudian, di tahun 2012 dan jadi juara setelah mengalahkan Bayern Munchen.

Sementara, Manchester City baru pertama kali maju ke babak final Liga Champions.

Bermodal dua kemenangan itu, Thomas Tuchel, pelatih Chelsea merasa yakin mampu mencetak hat-trick kemenangan atas Man City di tahun ini.

Tuchel yang mengubah mental para pemain Chelsea, diprediksi akan menggunakan formasi menyerang di laga final ini. Dan, Kante tetap sebagai jantung permainan.

Namun, Tuchel masih berharap cemas dengan kondisi kiper andalannya, Mendy. Yang cedera saat melawan Aston Villa.

Sedangkan untuk di depannya, Tuchel diprediksi akan menurunkan Werner dan Havertz.

Mereka harus bekerja ekstrakeras untuk mengalahkan Man City lagi. Karena, ini adalah laga final dan pertama untuk.Men City.

Guardiola tentu akan mengerahkan semua sumber daya yang ada. Untuk menjadi juara di kesempatan pertama bagi Man City.

Kemenangan Villarreal atas Man United, memicu motivasi semua pemain The Citizens.

Villarreal yang baru pertama masuk final Liga Europa, langsung juara di kesempatan pertama. Setelah mengalahkan Man United melalui adu penalti.

Guardiola kemungkinan akan menurunkan kembali Kun Aguero, meski di laga Liga Inggris gagal mengeksekusi penalti dengan baik.

Tendangan panenkanya ditahan Mendy hanya dengan sebelah tangan kiri. Tuah Aguero, yang mencetak dua gol indah di saat lawan Everton, diharap terulang lagi di final ini.

Dengan motivasi yang sangat kuat itu, Man City diprediksi menang atas Chelsea di final Liga Champions ini. (mat)

Loading...