free page hit counter

Ada Apa dengan Marc Marquez?

Loading...

Suarasiber.com – Nasib sial kembali dialami juara dunia 8 kali, Marc Marquez. Dia terjatuh di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (30/5/2021) saat balapan masih menyisakan 22 putaran lagi.

Padahal, untuk masuk babak kualifikasi 2 (Q2), Sabtu (29/5/2021), Marquez sudah bersusah payah dan menggunakan segala cara. Termasuk cara licik.

Marquez mengekori Maverick Vinales sepanjang  kualifikasi. Vinales pun telah mempermalukan sang juara dunia 8 kali dengan memaki serta menunjuk-nunjuk Marquez.

Meski sudah dimaki dan diusir Vinales, dia tetap nempel di buntut Vinales di dalam serta di luar lintasan.

Marquez akhirnya sukses mencatat waktu terbaik di Q1 dan lolos untuk bersaing berebut pole di Q2. Sedangkan Vinales gagal masuk Q2.

Walau masuk ke babak Q2, namun tidak ada lagi pelabap yang diekorinya di babak ini. Sehingga catatan waktu yang dibuat pun hanya mengantarnya start di posisi 11.

Pole akhirnya diraih Quartararo, yang kemudian menjuarai lomba, Minggu (30/5/2021) di Mugello.

Ketika lomba berlangsung, Marquez kembali terjatuh di Sirkuit Mugello. Saat itu, Marquez sedang berada di posisi 10. Rombongan pebalap pun belum terpecah jauh.

Namun, dia jatuh dan akibatnya, Marquez kembali gagal finish lagi. Sekaligus membuat poinnya tidak bertambah.

Sebelumnya di MotoGP Prancis atau French GP, Marquez juga terjatuh saat balapan baru berjalan beberapa lap.

Saat itu, Marquez bahkan sedang di depan memimpin balapan. Lintasan sirkuit yang licin karena hujan membuatnya terjatuh.

Karena dua kali gagal finish, poin Marquez terpaku di angka 16 dan berada di posisi 18 hasil dari empat balapan.

Marquez memang belum 100 persen fit, usai jatuh Juli tahun lalu. Dia pun baru mengikuti 4 dari 6 balapan MotoGP tahun ini.

Namun, aksi liciknya di babak kualifikasi dan berulangkali terjatuh saat lomba membuat siapa pun dan juga fans Marquez patut bertanya. Ada apa dengan Marc Marquez? (mat) 

Loading...