free page hit counter

Paiyem, Pedagang Jamu Gendong Beli Mobil Baru dengan DP Rp200 Juta

Loading...

Suarasiber.com – Nama Paiyem tiba-tiba menjadi terkenal. Padahal ia hanyalah pedagang jamu gendong tradisional.

Itu lantaran ia membeli sebuah mobil Toyota Rush G MT di Auto2000 Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat.

Tepat pada 1 April 2021, Toyota Rush G MT diserahkan kepada Paiyem dan Wagimin, suaminya.

Paiyem dan Wagimin sudah merantau dari kampung halaman mereka di Solo, Jawa Tengah ke Bandung selama 30 tahun.

Paiyem berjualan jamu gendong, sedangkan suaminya berjualan bakso. Keduanya gigih bekerja, mengumpulkan rezek untuk keluarga dengan dua anak serta menyisihkan penghasilan untuk menabung.

Setahun lalu, seperti dikutip dari mobilinanews.com. Paiyem tak sengaja berkenalan dengan Artati Sukeni atau akrab disapa Ati.

Ati adalah seorang sales counter Auto2000 Bandung Asia Afrika yang bertemu dengan Paiyem saat melakukan perjalanan ke Cimahi.

Setelah pertemuan itu, rupanya Paiyem dan Ati berteman. Tak jarang Ati menanyakan kabar Paiyem, bahkan pernah menyampatkan waktunya berjumpa dengan Paiyem untuk sekadar minum jamu.

Awal Maret 2020, Paiyem menghubungi Ati. Namun pembicaraan kali ini terasa spesial lantaran Paiyem menanyakan harga mobil Toyota Rush.

Ati pun menjelaskan semuanya kepada sahabatnya itu. Keterangan yang diterima Paiyem dari Ati disampaikan kepada Wagimin. Suami istri ini pun berdiskusi untuk memiliki mobil.

Tidak terpikir jika kemudian pemerintah mengeluarkan kebijakan subsidi PPnBM yang membuat Paiyem dan Wagimin semangat untuk membeli mobil baru.

Keduanya menggunakan uang tabungannya untuk membeli Toyota Rush G MT dengan uang muka Rp200 juta.

Momen pembelian Toyota Rush oleh Wagimin dan Paiyem terasa pas dan memudahkan lantaran bersamaan pula dengan mulai diterapkannya diskon PPnBM 100% untuk kendaraan dengan kapasitas mesin di bawah 1.500 cc.

Untuk Rush saja, AutoFamily bisa memperoleh diskon sekitar Rp 17-18 Jutaan dari insentif PPnBM. (man)

Loading...