free page hit counter

Mohon Doanya, Geopark Natuna Bisa Jadi Ikon Pariwisata Wilayah Utara Indonesia

Loading...

Suarasiber.com – Waki Bupati Kabupatan Natuna, Ngesti Yuni Suprapti meminta doa kepada Wagub Kepri Hj Marlin Agustina dan rombongan agar Geopark Natuna menjadi ikon pariwisata wilayah utara Indonesia.

“Untuk itu kami memohon dari pemerintah provinsi untuk mendukung dalam peningkatan pariwisata khususnya Geopark Natuna yang akan menjadi ikon pariwisata wilayah utara Indonesia,” ujar Ngesti saat menerima kedatangan Wagub Kepri di Rumah Makan Sisi Basisir, Rabu (31/3/2021).

Ngesti berharap kunjungan ini akan membuat dukungan Pemprov Kepri ke Natuna semakin maksimal.

“Karena Natuna untuk sekarang sedang dalam meningkatkan pariwisata, sekarang Natuna sudah di jadikan Geopark Nasional dan Insya Allah akan diajukan menjadi Geopark UNESCO,” sebut Ngesti.

Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina pun mengatakan, Natuna saat ini telah ditetapkan sebagai kawasan Strategis Nasional oleh Pemerintah Pusat.

Lantaran Natuna adalah wilayah perbatasan yang sangat strategis. Karenanya pengembangan sektor pariwisata harus mempertimbangkan aspek keamanan.

“Setiap program harus daerah bersinergi dengan program pusat dengan tujuan utama memacu pembangunan dan sekaligus mempererat penjagaan wilayah kedaulatan NKRI,” jelas Marlin. (mat)

Loading...