free page hit counter

Dua Pegawai Dinas Pendidikan Bintan Positif Covid-19, Hasil Tracing Belum Diketahui

Loading...

Suarasiber.com – Kabar dua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, yang positif Covid-19 dibenarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan setempat.

Disampaikan Kadisdik Bintan, Tamsir, Kamis (22/4/2021), dari dua orang pegawainya itu, satu orang berjenis kelamin lelaki dan satunya perempuan.

“Ud adalah laki-laki, dan Ind adalah perempuan,” ucap Tamsir, dilansir dari hariankepri.com.

Dengan kondisinya tersebut, Tamsir mengatakan keduanya sedang menjalani perawatan dengan isolasi mandiri di rumah mereka masing-masing.

Terpaparnya dua ASN Disdik Bintan ini ditindaklanjuti Tim Gugus Covid-19 Bintan yang kemudian melakukan penelusuran (tracing).

Tindakan ini diaambil untuk mengetahui berapa orang yang berkontak langsung dengan kedua pasien Covid itu.

Saat ditanya hasil tracing, Tamsir mengatakan belum mengetahui hasilnya.

Sementara itu 28 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, dari 20 sampai 21 April 2021.

“Warga positif Covid-19 itu berasal dari Kecamatan Bintan Timur, Bintan Utara, Teluk Bintan serta Toapaya,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, dr Gama AF Isnaeni, Kamis (22/4/2021).

Semua pasien menjalani perawatan, ada yang isolasi mandiri di rumahnya, Puskesmas, RSUD Tanjungpinang dan RSUD Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepri.

Dari 28 orang itu, seorang pasien berinisial Lon yang tinggal di Jalan Pasar Berdikari, Kelurahan Kijang Kota, Bintan Timur, meninggal dunia di usia 66 tahun.

Sejak 10 April 2020 hingga 21 April 2021, total Covid-19 di Kabupaten Bintan berjumlah 862 orang, 25 orang meninggal, sembuh 748 orang, sisanya menjalani perawatan. (mat)

Loading...