free page hit counter

Mulai 1 April 2021, Belajar dari Rumah Ada di TV Edukasi dan YouTube

Loading...

Suarasiber.com – Program Belajar Dari Rumah (BDR) jenjang pendidikan PAUD dan Sekolah Dasar (SD) mulai 1 April 2021 akan ditayangkan di TV Edukasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Selain itu juga bisa disaksikan dan diikuti penyampaian materinya di Kanal YouTube TV Edukasi dan Kanal YouTube Rumah belajar.

Berdasarkan hasil evaluasi, secara umum responden dan informan menganggap konten dan cara penyajian program BDR sudah relevan dan baik. Sebagian besar responden juga menganggap program BDR membantu guru menambah wawasan dalam mengajar dan membantu siswa memahami materi belajar.

Evaluasi juga mendapati peserta BDR cenderung beralih ke media sosial dan platform berbagi digital. Bantuan kuota data internet tahun 2020 dan 2021, serta alternatif sumber pembelajaran lainnya sehingga penayangan pembelajaran melalui TV kurang diminati.

“Evaluasi terus dilakukan secara berkala terhadap program BDR di TVRI dan menjadi acuan penentuan kebijakan penayangan,” terang pelaksana tugas (plt) Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat (BKHM), Hendarman, di Jakarta, Sabtu (27/3/2021).

Program BDR akan ditayangkan pada tanggal 1 April s.d. 30 Juni 2021 di tiga saluran yakni TV Edukasi, YouTube TV Edukasi dan YouTube Rumah Belajar.

Siaran TV Edukasi Kemendikbud mengudara dengan dukungan satelit Telkom Merah Putih dan bisa diakses secara bebas melalui antena parabola oleh pemirsa di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk memberi kemudahan akses bagi masyarakat, TV Edukasi Kemendikbud juga bekerjasama dengan TV daerah, saluran video-on-demand (VoD), dan kanal over-the-top (OTT). (man)

Loading...