free page hit counter

Lingga Panen Perdana Padi Ketan Varietas Tolo

Loading...

Suarasiber.com – Wakil Gubernur Kepri, Hj Marlin Agustina, menghadiri panen perdana padi ketan varietas tolo di sawah Desa Kerandin SP 2, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga.

Panen perdana yang juga dihadiri pejabat di Lingga ini dilaksanakan pada hari Minggu (21/3/2021). Pemilik sawahnya ialah Suradi, dan ini merupakan panen pertama padi ketan varietas tolo.

Wakil Gubernur Hj Marlin Agustin mengajak masyarakat memanfaatkan lahannya untuk berbagai tanaman yang bisa membantu ekonomi di masa pandemi. Apalagi sektor pertanian dan perkebunan masih tetap tumbuh di saat pandemi.

“Padi ini menjadi sumber pendapatan dan mata pencarian yang baik meski Kepri daratannya hanya empat persen. Yang jelas segala peluang itu harus dimanfaatkan, terlebih untuk memperkuat ketahanan pangan Kepri,” kata Marlin.

Bupati Lingga Muhammad Nizar menyampaikan peluang dan potensi Lingga kepada Wagub. Pihaknya juga tengah menyiapkan sejumlah lahan untuk mendukung sawah padi.

Sementara Suradi merasa sangat bangga panen ini dihadiri Wagub Kepri dan Bupati Lingga. Kedatangan para pejabat itu menimbulkan semangat untuk terus bersawah bersama warga lainnya. (fut)

Loading...
error: Content is protected !!