free page hit counter

Bupati Karimun Tinjau dan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Pelantar

Loading...

Suarasiber.com – Korban kebakaran di Pelantar Jalan Ahmad yani, Kelurahan Meral Kota, Kecamatan Meral, Tanjungbalai Karimun, Kepri, mengungsi. Sedikitnya ada 48 orang mengungsi ke rumah saudaranya.

Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau lokasi kebakaran pada hari MInggu (7/3/2021).

Petinggi Tagana dan Dinas Sosial, Kabag Humas, Camat Meral, Lurah Meral Kota, Anggota Dewan serta RT RW setempat menyertai peninjauan tersebut.

“Kami datang untuk memberikan dukungan dan bantuan. Insya Allah seminggu lagi kami berikan bantuan lagi yang kita ambilkan dari APBD,” ujar Bupati Aunur.

Kebutuhan makanan korban kebakaran, sebelum bantuan datang, kata Aunur, ditanggung oleh Pemkab Karimun.

Pemkab akan mendata melalui RT RW untuk mengetahui berapa krugian yang dialami. Dari laporan itu nanti bisa ditentukan mana yang bisa dibantu, menyesuaikan anggaran yang dimiliki pemerintah.

Kepada perangkatnya, Bupati Aunur meminta agar korban kebakaran yang mengurus dokumen tidak dipungut biaya apapun.

Kebakaran ini telah menghanguskan 9 rumah warga, satu bengkel, satu gudang dan dua kapal. Ada 13 KK dengan 48 orang menjadi korban. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Kepedulian warga terlihat dalam suasana duka seperti ini. Sejumlah donatur memberikan bantuan. Pihak Tagana dibantu pegawai kelurahan dan pihak lain saling bantu.

Mereka mengelola bantuan dari Kemensos. Petugas Tagana stand by di posko bencana. (adi)

Loading...